Iklan

Iklan

,

Iklan

Pemkot Bitung Raih Peringkat Pertama Realisasi APBD se- Indonesia Walikota Temui KPPN

Republiknews
Sabtu, 16 Juli 2022, Juli 16, 2022 WIB Last Updated 2022-07-16T03:50:52Z


Republiknews, Bitung- Setelah dinyatakan sebagai  peringkat pertama sebagai kota tertinggi atas realisasi belanja APBD tahun 2022 se- Indonesia. 


Walikota Bitung melakukan pertemuan bersama KPPN terkait Ekspose Pelaksanaan Anggaran Semester 1 Tahun 2022 Kota Bitung, yang bertempat di kantor KPPN. (15/07/22)


Diketahui sebelumnya Walikota dan Wakil Walikota Bitung pada  Selasa tanggal 12/07/2022 lalu menghadiri kegiatan Agenda Rakor Forum Keuangan Daerah se- Sulut, dan dinyatakan sebagai peringkat pertama atas realisasi tertinggi belanja APBD tahun 2022 se- Indonesia. Dengan presentase belanja sebesar 43.51% per semester 1.


 Walikota Bitung mengucapkan terima kasih kepada KPPN juga kepada seluruh Dinas yang ada di Kota Bitung yang selalu mengajak berdiskusi sehingga kita semua sama-sama dapat mengetahui apa saja yang menjadi kendala. 


 Tak hanya itu, Walikota juga menjelaskan terkait Kota Digital. Dunia digitalisasi segala sesuatu akan dibuat mudah apabila kita semua mengerti dan memahami serta tau cara memanfaatkanya.


"Program kami Bitung sebagai "Kota Digital" targetnya adalah cara berpikir kita dulu mampu berpikir cepat, mampu menganalisis data, sehingga wawasan kita dapat berkembang," terang Maurits . 


Dalam kesempatan ini juga kami ucapkan selamat atas  diselenggarakannya kegiatan ini, selamat untuk Instansi-instansi terkait yang menerima anggaran.


"mari kita gunakan anggaran sesuai dengan amanat undang-undang," tandasnya.


Selain Kepala KPPN Bitung turut dihadiri juga oleh kepala BPS, Vice Presiden PT. Pegadaian Area Manado Tua, Kepala kantor KSOP Bitung, asissten III Setda kota Bitung, kepala bea cukai Bitung, perwakilan kepala kantor Pajak Pratama Bitung, Kepala Badan Keuangan Kota Bitung, Kepala Bappeda Kota Bitung, sekretaris Bapenda, 

(* Suryo)

Adv 1

 


Adv ll


 

Adv lll