GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

HUT Bayangkara ke- 76 Pemkot Bitung Serahkan Satu Unit Ambulance


Republiknews, Bitung- Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke- 76 di lapangan Polres Bitung dihadiri Walikota Ir Maurits Mantriri MM beserta unsur Forkompinda kota Bitung.Selasa (05/07/22)


Turut hadir dalam upacara tersebut diantaranya, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bitung, Kepala Distrik Militer (Kodim) 1310 Bitung, Ketua Pengadilan Kota Bitung, Subdenpom XIII, Kepala Kantor Agama, Wadanyon Marhanlan VIII, kepala Satuan Pol PP, Kepala Dinas Perhubungan Kota Bitung, Tokoh Agama, serta Tokoh Adat Kota Bitung, para Pejabat Utama di Polres Bitung, para Kapolsek dan seluruh anggota Polri di Polres Bitung.


Upacara serentak Kepolisian seluruh Indonesia dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76 ini mengambil tema" Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”.


Presiden Indonesia, Ir Joko Widodo bertindak sebagai inspektur upacara yang dilangsungkan secara virtual.


Dalam kesempatan, Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo  dalam amanatnya menyampaikan, atas nama Rakyat, Bangsa dan Negara mengucapkan dirgahayu Bhayangkara ke 76.


"Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Polri yang sudah menjaga masyarakat Indonesia sampai ke pelosok-pelosok negeri ini,"ujar Jokowi.


"Polri harus tetap siaga dalam penanganan covid-19, tetap memperkokoh kamtibmas, Polri harus lebih berinovasi, mengawal pemindahan Ibu Kota, menjunjung tinggi hak asasi manusia dan tetap menjadi Abdi utama untuk Nusa dan Bangsa,"tambahnya.


Sementara Walikota Bitung dalam kesempatannya menyampaikan, ungkapan terimakasihnya kepada jajaran Polres Bitung,  yang sudah menjaga masyarakat Kota Bitung, apalagi dalam pencapaian vaksinasi covid-19.


“Polres Bitung sangat membantu Pemerintah Kota (Pemkot) dalam menunjang setiap Program, terlebih dalam penanganan Covid-19 di Kota Bitung,"tuturnya.


Maurits juga menambahkan ajakan berkolaborasi dalam pelayanan kepada masyarakat.


“Ayo kita malendong, dalam arti positif (kolaborasi) untuk meningkatkan capaian imunisasi anak, kerja dengan cinta, jauhkan kebencian, dan  atas nama Pribadi beserta Keluarga dan atas nama Pemkot Bitung, mengucapkan selamat HUT Bhayangkara ke- 76, jaya terus Polri" tambahnya.

Selain daripada itu walikota Bitung, menyerahkan 1 unit mobil ambulance untuk Polres Bitung, untuk pelayanan penangan lakalantas di Kota Bitung.


Sementara,  Kapolres Kota Bitung AKBP Alam Kusuma S. Irawan, SH,. SIK,. MH, juga menyerahkan hadiah doorprize bagi peserta vaksinasi berupa 1 unit sepeda motor. 


(* Suryo)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.