GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Pemukulan Tetengkoren Oleh Joune Ganda Mengawali Pencanangan Desa Cinta Statistik Tahun 2022


Republiknews.com – Minut, Bupati Minahasa Utara Joune J.E. Ganda SE, M.AP mencanangkan Desa Cinta Statistik (Desa Cantik) Desa Kauditan Satu Kec. Kauditan, Kab. Minut ditandai dengan pemukulan tetengkoren, Rabu (13/7/22).


Bupati Minahasa Utara didampingi BPS Prov. Sulut dan Kab. Minut melanjutkan kegiatan tersebut dengan penyerahan Piagam penghargaan kepada Desa Kawangkoan Kec. Kalawat sebagai Desa Cantik Tahun 2022.


Dalam sambutannya Bupati mengatakan ini adalah yang kedua kalinya Kab. Minut terpilih, pada bulan Mei tahun yang lalu juga ada penetapan Desa Cantik Cinta Statistik di Desa Kawangkoan.


“Tentunya, ini menjadi suatu kebanggaan bagi Kab. Minahasa Utara sekaligus juga merupakan suatu manfaat yang luar biasa.” Pungkas Bupati.

 

Bupati juga menambahkan “Sangat besar manfaatnya karena kita bisa melakukan pemetaan potensi dan apa saja yang dimiliki oleh Desa termasuk langkah-langkah apa yang bisa dilakukan dari data-data yang kita miliki.” Tandas Bupati.


Disamping itu Bupati juga berterima kasih kepada BPS Prov. Sulut dan Kab. Minut yang terus mempercayakan Kab. Minut untuk dijadikan sampling tempat desa cantik statistik kedua kalinya.


“Semoga desa-desa atau kelurahan yang lain bisa kita jadikan desa/kelurahan cantik supaya boleh mengupdate data-data yang kita miliki.” Ujar Bupati.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kajari Bpk.Yohanes Priyadi SH,MH, Mewakili Kapolres Minut Wakapolres Bpk. Kompol Hans Billy S.sos., Ketua Pengadilan Airmadidi yang diwakili oleh Sekretaris pengadilan, Pj. Sekda Bpk. Drs. Rivino Dondokambey serta seluruh jajaran pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, Assisten, Kaban Bapelitbang, Para camat, Kadis Kominfo, Perwakilan  BPS Prov. Sulut, Kepala BPS Kab. Minut  beserta jajaran BPS Kab. Minut, Hukum Tua Desa Kauditan Satu, para tokoh agama, tokoh masyarakat, masyarakat desa Kauditan Satu dan insan pers. (talia)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.