GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Polres Aceh Timur Gelar Upacara Virtual Hari Bhayangkara Ke-76

 


Aceh timur, Republiknews - Seperti tahun sebelumnya, Upacara Hari Bhayangkara Ke-76 tahun 2022 diselenggarakan secara sederhana karena masih dalam situasi pandemi Covid-19. 

Upacara dilakukan secara terpusat melalui Virtual dari Lapangan Bhayangkara Akademi Kepolisian dengan Inspektur Upacara Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo, Selasa (05/07/2022) pagi.


“Rangkaian Kegiatan Hari Bhayangkara Ke-76 dilaksanakan secara sederhana. Konsepnya menyesuaikan kondisi saat ini,” ujar Wakapolres Aceh Timur Kompol Ferdi Dakio, S.I.K usai mengikuti upacara pagi ini bersama Forkopimda Kabupaten Aceh Timur, PJU Polres Aceh Timur dan para kapolsek jajaran.


“Tahun ini, Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam Hari Bhayangkara Ke-76  mengusung tema “Polri Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi Dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh” papar Wakapolres.


Sementara itu, dalam amanatnya Presiden RI Bapak Ir. H. Joko Widodo berpesan kepada seluruh anggota Polri untuk bekerja dengan presisi.


“Saya dan seluruh rakyat Indonesia menaruh harapan besar kepada Polri, kewenangan Polri sangat besar, organisasi Polri menembus sampai ke tingkat desa," sebut Presiden Joko Widodo.


Sebelumnya, Jokowi telah memberi ucapan selamat kepada institusi Polri yang hari ini menggenapkan usianya menjadi 76 tahun. Menurutnya, Polri tidak sekadar institusi penegak hukum, melainkan juga bertanggung jawab atas hadirnya keamanan untuk masyarakat.


Pemulihan ekonomi, penanganan kesehatan, hingga reformasi struktural, hanya dapat kita laksanakan dalam situasi yang aman dan kondusif. Untuk itulah Kepolisian Republik Indonesia hadir di tengah-tengah rakyat terus menjaga Indonesia agar selalu damai dan maju tanpa kenal lelah.


"Polri hadir tanpa jeda waktu, demi Indonesia yang damai dan maju. Dirgahayu Polri," Pungkas Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo mengakhiri amanatnya.



Rbn

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.