Iklan

Iklan

,

Iklan

Polres Aceh Timur Kawal Aksi Damai Gabungan LSM dan Masyarakat di Kantor Bupati

Republiknews
Kamis, 21 Juli 2022, Juli 21, 2022 WIB Last Updated 2022-07-21T09:53:43Z


Republiknews.com, Aceh Timur - Polres Aceh Timur melaksanakan pengamanan dan pengawalan aksi penyampaian aspirasi oleh Gabungan LSM dan Masyarakat di Kantor Bupati Aceh Timur, Kamis, (21/07/2022).


Untuk memastikan keamanan saat aksi damai Polres  Aceh Timur menerjunkan 85 puluhan personel Pengamanan dan pengawalan.


 dilaksanakan mulai dari titik kumpul menuju sasaran penyampaian aspirasi hingga kembali

Sebelum dimulainya pengamanan sejumlah personel melaksankan apel pengecekan dan arahan yang di ambil langsung Kabagops Polres Aceh Timur Kompol Muhammad Yusuf Hariadi, S.H.,M.Si.


Dalam arahannya,kabag ops.mengingatkan kepada seluruh personel yang terlibat pengamanan hadir agar bersikap kooperatif dan humanis dalam menghadapi pengunjuk rasa, jaga keamanan diri dan tetap mengikuti SOP yang sesuai UU Kepolisian.


Kabagops menyebutkan, pengamanan penyampaian pendapat dimuka umum merupakan salah satu pelayanan Polri terhadap masyarakat yang dilaksanakan secara humanis, namun tetap tegas.


“Kepada seluruh personel pengamanan selalu melaksanakan tugas sesuai SOP, humanis, kedepankan komunikasi, namun harus tegas apabila kegiatan aksi damai sudah mengganggu ketertiban umum.”Ungkap Kabagops Polres Aceh Timur Kompol Muhammad Yusuf Hariadi, S.H.,M.Si.


Masa yang didominasi oleh para ibu-ibu ini sebelumnya berkumpul di Mesjid Agung Idi kemudian bergerak ke Kantor Bupati Aceh Timur.


Penyampaian aspirasi dimulai sekitar pukul 11.00 WIB dari berbagai perwakilan LSM dan masyarakat secara bergantian melakukan orasi dan berakhir sekira pukul 13.30 WIB.



Rbn 86

Adv 1

 


Adv ll


 

Adv lll