Iklan

Iklan

,

Iklan


Satu Keluarga di Dusun Blang Jawa diami Rumah dengan Kondisi tanpa Listrik dan Tidak Layak Huni

Republiknews
Rabu, 27 Juli 2022, Juli 27, 2022 WIB Last Updated 2022-07-27T13:23:34Z


Republiknews.com,  Aceh Timur - Sekeluarga di Aceh Timur tepatnya di Dusun Blang Jawa, Desa Buket Kuta,Kecamatan Peudawa Rayeuk,Aceh Timur tinggal dirumah tanpa aliran listrik dan kondisi rumah tidak layak huni. 


Sudah sembilan bulan lamanya, salah satu keluarga di Aceh Timur ini menempati rumah di dalam kebun sawit milik salah satu Toke sawit di Idi, mereka diizinkan tinggal dikebunnya sampai dengan saat ini. Akan tetapi kemarin keluarga ini sudah membeli tanah ukuran 20x20. 


Diketahui, kepala keluarga bernama Darwis (37) yang bekerja sebagai pelaut kadang-kadang pergi ke kebun, sedangkan istrinya bernama Nurma (48) hanya tinggal dirumah sendirian saat suami bekerja dalam gelap gulita. Dari perkawinan mereka dikarunia dua orang anak, satu diantaranya sudah berkeluarga (perempuan), sementara yang kedua dalam kondisi cacat mental (lelaki). 


Nurma, saat diwawancarai oleh media mengatakan bahwa dirinya berharap kepada Pemerintah baik di Pusat maupun Daerah untuk membantu keluarga kecilnya agar bisa menghuni rumah dengan penerangan alias listrik. 


"Saya memohon sekali kepada Pemerintah,Dermawan,Donatur agar bisa membantu saya untuk bisa menempati rumah yang layak dan listrik yang memadai". Katanya dengan lesu, Rabu (27/7/2022). 


Sementara itu, Kepala Desa setempat Mansur, menjelskan bahwa seperti yang diketahui bersama untuk anggaran rehab saja tidak ada apalagi untuk membangun rumah. Untuk itu pihaknya meminta juga kepada pihak terkait agar membantu warganya. 


"Ibuk Nurma kalau di Desa yang ada mendapatkan bantuan sembako BPNT,sedangkan yang lain untuk rehab misalnya, kami tidak ada anggaran, karena sudah plotkan untuk BLT dan Penanganan Covid-19". Tutupnya.

Iklan