Iklan

Iklan

,

Iklan

Sekjen Iwo Aceh timur : Hamidah Rokayana, S.Pd.,M.M Tokoh Pendidik Berprestasi Dan Memiliki Empati Pendidikan Aceh Timur

Republiknews
Jumat, 01 Juli 2022, Juli 01, 2022 WIB Last Updated 2022-07-01T12:29:02Z


Republiknews, Aceh Timur - Sekjen Iwo Aceh timur ( Ikatan wartawan online Aceh timur) Zainal Abidin memberikan penilaian positif terhadap seorang guru pendidik dan pengajar sekaligus menjabat Kepala Sekolah di SMP NEGERI 1IDI Aceh Timur.


Ia dapat dijadikan contoh dan spirit bagi penggiat pendidikan lainnya di Aceh Timur. 


Bukan hanya bicara namun dibuktikan  dengan berbagai prestasi didunia pendidikan baik dilevel Daerah  Aceh maupun Nasional. 


"Tentu prestasi diberikan kepadanya melalui sebuah penilaian dalam kiprah berfikirnya selama ini demi kemajuan pendidikan.


Yang diimplementasikan dalam bentuk  kreatifitas dan inovatif yang sesuai dengan sistem pendidikan dan pengajaran dalam sistem pendidikan nasional".   Sekjen Iwo Aceh timur Zainal Abidin kepada media ini Jum'at 1 Juli 2022.


Adalah Hamidah Rokayana, S.Pd.,M.M, namanya mungkin bagi sebagian masyarakat ada yang belum mengenal, namun bagi kalangan penggiat dunia pendidikan Aceh Timur namanya sangat familiar terlebih bagi penggiat berita  atau awak media di Aceh Timur nama Rokayana sudah tidak asing lagi. 


Rokayana yang juga menjabat sebagai Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Idi , dalam berbagai even prestasi iaterpilih  sebagai wakil Aceh Timur maupun mewakili Provinsi Aceh   bahkan even tingkat Nasional. 


Salah satu prestasi  baru- baru ini ia juga  berhasil meraih juara pertama dalam kategori Kepala Sekolah Berprestasi dalam Pengelolaan Sekolah yang Kreatif dan Inovatif Kabupaten Aceh Timur.


Bukan hanya memiliki segudang prestasi, namun ia juga menyumbangkan berbagai kontribusi positif demi kemajuan pendidikan di Aceh Timur.


" Beliau ini bukan hanya cerdas dan memiliki prestasi namun semangat memajukan dan perhatiannya bagi dunia pendidikan di Aceh Timur harus diberikan acungan jempol. 


Selain konsen dengan perjuangan kemajuan dunia pendidikan , interaksi sosialnya cukup baik dengan berbagai elemen termasuk dengan kalangan pers komunikasi beliau sangatlah cerdas dan sinpel orang nya.


Begitu pula dengan dukungan fasilitasi tempat yang ada di sekolah beliau sekarang menjabat selalu diberikan kepada berbagai pihak demi kemajuan dunia pendidikan maupun kemajuan pembagunan sektor lainnya. 


Seperti kegiatan yang baru saja dilaksanakan yaitu Diklat POP yang dilaksanakan oleh organisasi profesi guru IGI (Ikatan Guru Indonesia) padahal beliau merupakan pengurus organisasi yang berbeda yaitu dari organisasi guru PGRI ( Persatuan Guru Seluruh Indonesia ) . Keberpihakan beliau untuk kemajuan pendidikan tersebut seharusnya dapat menjadi contoh bagi pendidik lainnya danitu Kami  sangat apresiasi,Zainal Abidin.


Rbn.

Adv 1

 


Adv ll


 

Adv lll