Iklan

Iklan

,

Iklan

Sinergi Bersama Badan Pertanahan Pemkot Bitung Serahkan Sertifikat ke Masyarakat

Republiknews
Kamis, 07 Juli 2022, Juli 07, 2022 WIB Last Updated 2022-07-06T17:06:41Z

 


Republiknews, Bitung -  Pemkot Bitung bekerjasama dengan Badan Pertanahan berkomitmen dalam percepatan  sertifikat tanah bagi masyarakat kota Bitung.


Wakil Wali Kota Bitung Hengky Honandar SE menyampaikan, selaku Pemerintah Kota  kami menyambut baik akan terselenggaranya agenda ini dan memberikan apresiasi yang besar kepada kantor Pertanahan Kota Bitung, yang terus bersinergi dengan Pemerintah Kota dan berkomitmen untuk bersama-sama mempercepat penyertifikatan tanah bagi masyarakat.


 Hal ini dimaksud untuk memberikan kepastian hukum atas kepemilikan tanah warga indonesia.  Khusus  di Kota Bitung sesuai dengan instruksi Presiden Joko Widodo. 

 


Dalam kegiatan tersebut Hengky Honandar SE, juga memberikan pesan kepada masyarakat yang menerima sertifikat,


"Kami berpesan kepada masyarakat agar mempergunakan sertifikat ini dengan bijak, disimpan di tempat yang aman bahkan bisa dijadikan jaminan di bank sebagai modal usaha demi meningkatkan perekonomian keluarga. Hindari gaya hidup untuk mengadaikan tanah kepada siapapun untuk kepentingan sesaat.Semoga sertifikat ini dapat bermanfaat bagi  Saudara-saudara sekalian." Ungkapnya.


Adapun yang turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, kepala Badan Pertanahan Bpk. Budi Tansan. S.H,M.E ; Camat Ranowulu,Lurah Pinokalan serta Masyarakat penerima sertifikat tanah PTSL (*Suryo)


Adv 1

 


Adv ll


 

Adv lll