Iklan

Iklan

,

Iklan

Subsatgas OPS Aman Nusa II Satsamapta Polres Aceh Timur Melakukan Pemeriksaan Hewan Ternak Warga

Republiknews
Sabtu, 16 Juli 2022, Juli 16, 2022 WIB Last Updated 2022-07-16T14:12:16Z


Republiknews.com, Aceh Timur - Subsatgas Operasi (OPS) Aman Nusa II Penanganan PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) Tahun 2022 Satsamapta Polres Aceh Timur melaksanakan kegiatan pengecekan hewan ternak milik warga guna menekan penyebaran PMK yang saat ini menjadi wabah penyakit pada hewan ternak. Sabtu, (16/07/2022).


Dantim Subsatgas OPS Aman Nusa II Satsamapta Polres Aceh Timur AKP Fachrul Razy, S.K.M.,M.Si menyebutkan selain melakukan pengecekan tim yang ia  pimpin juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan di beberapa kandang ternak sapi milik warga.


“Kegiatan pengecekan hewan ternak dan penyemprotan disinfektan ini adalah salah satu kegiatan tim Satgas Polres Aceh Timur dalam OPS Aman Nusa II Tahun 2022 untuk mengantisipasi penanggulangan PMK di wilayah hukum Polres Aceh Timur,” ujar AKP Fachrul Razy.


Menurutnya, Satgas PMK Polres Aceh Timur akan terus melakukan pemeriksaan serta penyemprotan disinfektan di beberapa sentra peternakan untuk menghilangkan potensi penyebaran PMK secara massif.


“Kami berpesan kepada masyarakat apabila mengetahui atau mempunyai hewan ternak yang sakit agar segera menginformasikan kepada polsek terdekat atau petugas penyuluhan di lapangan sehingga pencegahan serta pengobatan bisa segera cepat dilakukan.” Himbau Dantim Subsatgas OPS Aman Nusa II Satsamapta Polres Aceh Timur AKP Fachrul Razy, S.K.M.,M.Si.

 


Zainal Abidin

Adv 1

 


Adv ll


 

Adv lll