GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Terpilih sebagai Ketua DPC PERADI Ruteng Periode 2022-2027, Fransiskus R. Boy Koyu S.H siap mengembangkan organisasi ini untuk semakin baik kedepan

 

Musyawarah Cabang IV DPC Peradi Ruteng Tahun 2022. | Foto: Nestor Madi


Ruteng, RepublikNews.com-Fransiskus R. Boy Koyu S.H, resmi ditetapkan sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) Ruteng untuk Periode 2022-2027.  


Ditetapkannya sebagai Ketua melalui demokrasi berdasarkan hasil Musyawarah Cabang ke-IV, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) Ruteng tahun 2022 yang berlangsung di Aula St. Yosep Katedral Jumaat (29/07/22). 


Ketua Panitia Antonius Jeraman, S.H menerangkan setelah proses tahapan pemilihan, Fransiskus R. Boy Koyu, S.H ditetapkan jadi Ketua DPC PERADI Periode 2022-2027 usai mengungguli Lawannya dengan selisih satu suara. 


"Dalam sidang dengan agenda pemilihan Ketua PERADI Periode 2022-2027, ada dua nama yang memenuhi syarat berdasarkan kesepakatan sidang. Yaitu Fransiskus R. Boy Koyu, S.H dan Tobing Mangasa S.H, M.H. .


Yang hadir ada 33 Peserta sidang yang sah. 17 suara untuk Fransiskus R. Boy Koyu, S.H dan Tobing Mangasa, S.H, M.H mendapat 16 Suara", tegas Antonius Jeraman.


Usai terpilih, Frans Ramli sapaan akrabnya menjelaskan akan berkomitmen melanjutkan program yang dikerjakan oleh DPC PERADI sebelumnya.


 Dirinya juga menegaskan dalam membangun pengembangan organisasi dibutuhkan kerja partisipasi dan kolaborasi dari rekan-rekan anggota PERADI. Karena itu menurutnya perlu ada inovatif, ide dan gagasan bersama.


"Apa yang sudah dilakukan oleh DPC PERADI yang kemarin itu harus kita lanjutkan. Terus kedepan nanti tentunya saya harus sama-sama diskusi dengan rekan-rekan apa yang kita mau capai. Yang pasti arahnya kita adalah pengembangan organisasi ini agar semakin baik kedepan", jelasnya. 


Dia menambahkan proses dan tahapan selama Musyawarah Cabang ke-IV tahun 2022, berlangsung sangat demokratis dan tidak kaku. Karena itu dirinya mengapresiasi semua rekan-rekan yang terlibat aktif, termasuk persiapan panitia pelaksana.


"Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada semua rekan yang terlibat dalam proses dan tahapan MUSCAB, termasuk panitia. Dan luar biasa, dinamika kali sangat demokratis. Semua ini bentuk dinamika demi pengembangan organisasi kedepan" terang lulusan fakultas hukum Universitas Gajah Mada ini. 


Sementara itu, Ketua Panitia Antonius Jeraman, S.H menambahkan bahwa akan ada beberapa agenda sidang dalam Musyawarah Cabang ke-IV kali ini, termasuk didalamnya Laporan Pertanggungjawaban Ketua DPC PERADI  Ruteng Periode 2017-2022 Dan pemilihan Ketua DPC PERADI Ruteng Periode 2022-2027. 


"Musyawarah Cabang ke-IV Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) Ruteng akan membahas beberapa hal-hal strategis, termasuk didalamnya sidang Laporan Pertanggungjawaban Ketua DPC PERADI Periode 2017-2022 dan memilih Ketua DPC PERADI baru untuk Periode 2022-2027," jelasnya.


Nestor Madi

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.