GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Walikota Bitung Ikuti Rapat Dengar Pendapat Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi


Republiknews, Bitung- Walikota Bitung beserta Kepala daerah se- Sulut ikuti Rapat Dengar Pendapat (RDP) Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi bertempat di ruangan Mapalus Kantor Gubernur Sulut. Kamis (14/07/22)


Selain dihadiri langsung Gubernur Sulut kegiatan turut dihadiri oleh Deputi Bidang Koordinasi dan Supervisi KPK RI, Brigjen Pol Didik Agung Widjanarka dan unsur Forkopimda Sulut .


Ucapan terimakasih disampaikan Gubernur Olly Dondokambey, kepada jajaran KPK RI, yang telah melaksanakan kegiatan RDP di Sulut.


Gubernur mengharapkan melalui kegiatan RDP saat ini, dapat menjadi motivasi serta mengoptimalkan upaya kerja dan karya dalam pencegahan korupsi juga pelaksanaan program di Sulut.


“Kita telah sepakat bahwa korupsi adalah kejahatan yang luar biasa, yang harus diberantas secara bersama-sama, karena dampak buruknya terhadap sendi-sendi kehidupan serta proses pembangunan bangsa. Bersama seluruh komponen Bangsa wajib melakukan pencegahan terhadap Korupsi,” ujar Dondokambey.


Gubernur  pun menambahkan, Pemerintah Provinsi Sulut,, harus mendukung pelaksanaan program dan kegiatan KPK RI, dalam hal ini kegiatan Koordinasi Supervisi Pencegahan Korupsi (Korssupga) di Sulawesi Utara.


“Tujuannya untuk mendorong penyelenggaraan Pemerintahan Daerah yang lebih transparan dan akuntabel. Kedepannya Pemprov Sulut akan terus berupaya dan meningkatkan koordinasi pencapaian rencana aksi Korsupga melalui delapan Bidang prioritas program Korsupga KPK RI,” kata Gubernur .


Tak hanya Olly Dondokambey juga berharap kolaborasi yang sedang dibangun selama ini semakin terjalin baik dan tetap terintegrasi secara terstruktur.


“Perlu adanya peningkatan pengawasan fungsional dan internal secara umum dalam kegiatan pencegahan dan pemberantasan Korupsi dimasing,-masing daerah demi kemajuan masyarakat Sulawesi Utara,” terangnya.


Sementara itu, Wali Kota Bitung Maurits Mantiri di kesempatan itu mengapresiasi pelaksanaan kegiatan RDP, yang dihadiri oleh seluruh Kepala Daerah se-Sulut.


“Kegiatan ini sangat baik dan bermanfaat dalam mengembangkan dan memajukan kota dan masyarakat Kota Bitung,” kata Wali Kota Bitung

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.