Iklan

Iklan

,

Iklan

Deklarasi Ormas Palugada Mendukung Kegiatan Ekonomi Kreatif

Republiknews
Minggu, 28 Agustus 2022, Agustus 28, 2022 WIB Last Updated 2022-08-28T12:51:15Z


 Surabaya, Republiknews - Dengan mengusung visi & misi untuk kesejahteraan masyarakat, ormas Palugada Indonesia dideklarasikan di Surabaya.


Kegiatan yang digelar bersamaan dengan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 ini, dikemas dalam bentuk senam dan jalan sehat. Dengan rute di sekitar kantor Palugada Indonesia, di komplek pertokoan Kenjeran Indah Superindo, Surabaya, Minggu (28/8).


Menurut Ketua Umum Palugada Survita Hendrayanto, ormas Palugada memiliki visi dan misi untuk kesejahteraan masyarakat.


“Sebagai ormas, kami akan mendukung kegiatan sosial, pemberian advokasi, serta memberikan pembelajaran usaha kecil menengah pada masyarakat,” ujarnya.


“Kami juga memiliki divisi kemitraan. Dimana kami bermitra dengan sejumlah vendor, untuk menyalurkan tenaga kerja outsourcing,” tambahnya.


Meski baru berdiri pada 17 Agustus 2022, Hendra mengaku bahwa divisi kemitraan telah menyalurkan sekitar 25 orang tenaga outsourcing sebagai security di PT. Djarum, dan ditempatkan di Surabaya, Blitar, Sidoarjo dan Lamongan.


Ia juga menambahkan, hingga kini Palugada telah terbentuk 6 DPC, diantaranya di Banyuwangi, Jember, Malang, Mojokerto, Jombang dan Surabaya.


“Yang utama adalah kami akan mendukung sepenuhnya kegiatan ekonomi kreatif untuk kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.


Acara deklarasi Palugada Indonesia berlangsung meriah. Kegiatan senam dan jalan sehat, diikuti ratusan peserta, dengan puluhan doorprize menarik, dengan hadiah utama tv, sepeda gunung dan mesin cuci. 


Dihibur panggung elekton, serta penampilan pencak silat PSHT dan kesenian Barongsai.


Sebagai bentuk rasa syukur, juga dilakukan pemotongan tumpeng oleh Ketua Umum Survita Hendrayanto dan Sekjen Rizchi Hari Setiawan, untuk diberikan pada personel Polsek Mulyorejo Surabaya. Serta pemberian santunan pada puluhan anak yatim dari Yayasan Guslang Kaliasin Surabaya.


(Redho)

Adv 1

 


Adv ll


 

Adv lll