GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

''Dive Center'’ Hadir di Bitung Wisata Bahari di Harapkan Guncang Dunia


Republiknews, Bitung-  Dongkrak wisata bahari Perumda Bangun Bitung, membuat Rumah Selam  'Dive Center’ bertempat di Ex Kantor LIPPI Aertembaga dan diresmikan langsung walikota Bitung, Ir Maurits Mantriri. Rabu (03/08/22)


Hal ini bertujuan untuk menunjang perkembangan pariwisata khususnya wisata bawah laut yang dimiliki kota Bitung.


Dalam sambutannya Maurits Mantiri menyampaikan Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung, akan terus dan tak berhenti berinovasi demi kemajuan dan kemakmuran masyarakat Kota Bitung.


Keelokan biota laut yang dimiliki Selat Lembeh, sangatlah unik dan tidak dimiliki daerah lain .


“Kota Bitung memiliki daya tarik yang luar biasa untuk para pecinta dunia selam,pesona Selat Lembeh bahkan mampu menjadi Surga bagi para penyelam lokal maupun internasional,” papar Maurits.


Dengan harapan, banyaknya pelancong dari dalam dan luar negeri bisa mampu mendongkrak perekonomian masyarakat dan tentunya kota Bitung .


 Hal ini merupakan tindak lanjut sektor Pariwisata di Kota Bitung serta bukti kerja kolaborasi, guna mendatangkan wisman yang nantinya akan berdampak pada perekonomian masyarakat.


“Beberapa waktu lalu kami diberikan laporan tentang bawah laut selat lembeh yang memiliki segudang keindahan, tapi mengapa keindahan ini jarang terekspose dai masyarakat Kota Bitung. Untuk itu, Mari torang bekerja secara kolaborasi dan holokrasi untuk menghasilkan sesuatu yang membanggakan bagi Kota Bitung,” ujarnya.


Maurits juga menambahkan, “Tujuan utama Rumah Selam Dive Center ini adalah untuk memperkenalkan, menjaga dan ikut melestarikan taman laut pulau lembeh yang dikenal sebagai salah satu ekowisata yang di miliki kota Bitung,” harapnya 


Sementara biru kegiatan ini turut dihadiri juga oleh, Koordinator Kelompok Riset Biota Laut, Endemik dan Terancam Punah Pusat Riset Oseano Grafi Brin, Dirut Perumda Bangun Bitung, Ketua POSI Bitung, Asisten III Pemkot Bitung, Kadis Dispora Pemkot Bitung, Kadis Dispar Pemkot Bitung dan Stafkhusus serta Camat Aertembaga. (* Suryo)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.