GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Langsa Laksanakan Pembekalan PPL


Republiknews, Kota Langsa | Dalam rangka  penguatan kompetensi mahasiswa sebelum praktik mengajar di sekolah/madrasah maka Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Langsa Laksanakan Pembekalan PPL Tahun 2022.


 Kegiatan ini mengangkat tema "Mewujudkan Pengembangan Kompetensi dan Aktualisasi Keilmuan Mahasiswa". Acara dilaksanakan di Aula Laboratorium Terpadu IAIN Langsa. Senin, 8 Agustus 2022.


Rektor IAIN Langsa Dr. Basri, MA dalam sambutannya menitip pesan bahwa selama pelaksanaan PPL nantinya mahasiswa harus  mampu mengajar dengan baik, mampu mengembangkan potensinya dengan baik, terus tingkatkan kompetensi diri, memiliki literasi yang kuat, kajian aktual, punya integritas dan tetap berkepribadian positif dalam menghadapi masyarakat unggul.


Dekan Fakultas Tarbiyah Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Langsa yang diwakili oleh Dr. Zulfitri, MA  dalam sambutannya menyebutkan agar mahasiswa mengikuti kegiatan pembekalan ini dengan maksimal, karena selama PPL nanti, mengajarnya serius bukan hanya sebatas mahasiswa praktik, tapi guru sungguhan, oleh sebab itu materi pembekalan ini harus dikuasai secara baik.


Sementara itu Kepala Laboratorium Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Dr. Hamdani, MA menyampaikan bahwa pembekalan ini kegiatan tahunan yang wajib diikuti oleh mahasiswa yang akan melaksanakan kegiatan Praktik mengajar di sekolah/madrasah, dalam kegiatan ini diikuti oleh 291 mahasiswa dari 6 prodi. 


Turut hadir dalam kegiatan Pembekalan PPL, Dr. Mahyiddin, MA (Wakil Dekan III),  M. Fadli, M.Pd (Wakil Dekan II), Asrul, M.Pd (Tim Laboratorium), Mauloeddin Afna, M.Pd, Gugus Mutu FTIK, Muslem, M.Pd (ABK APBN), Vivi Dahlia, SE (Analis Kurikulum), Dr. Marzuki, M.Pd (Pelatih Ahli Kementerian Pendidikan), Dr. Muhammad Nur, M.Pd (Dosen dan Asesor BAN-SM Provinsi Aceh) dan seluruh Mahasiswa PPL IAIN Langsa.


Rbn86.

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.