Iklan

Iklan

,

Iklan

Humas DPP AWAI:Kepsek Jangan Takut Dengan Wartawan Lokal Dan Luar Melainkan Ciptakan Kemitraan

Republiknews
Minggu, 28 Agustus 2022, Agustus 28, 2022 WIB Last Updated 2022-08-28T14:54:05Z


Aceh Timur, Republiknews –Ketua umum dewan pimpinan pusat DPP aliansi wartawan Aceh independen (AWAI) Dedi Saputra SH melalui Humas (AWAI) Maulana mengatakan Tidak bisa di pungkiri lagi,kalau bermitra dengan wartawan (kuli tinta) bisa menambah ilmu dan wawasan.


lanjutnya Mengapa demikian! Buktinya banyak kepala-kepala sekolah se-kabupaten Aceh Timur telah membuktikan bahwa bermitra dengan wartawan akan sangat menguntungkan sekolah terlebih mempromosikan sekolah, serta bertukar pikiran dengan para wartawan untuk pengembangan sekolah.


" Jadi kenapa mesti Takut bermitra dengan awak media baik lokal dan luar, kemungkinan banyak oknum kepsek yang menghindar dari wartawan kemungkinan ada kesalahannya, namun media tidak boleh menaikkan berita sembarangan tanpa ada konfirmasi dan harus berimbang,jika tidak ada kesalahan oknum kepala sekolah ya hadapi saja". ujar Maulana.


Banyak kepala sekolah mendapatkan penghargaan baik tingkat kabupaten, provinsi dan pusat.


Salah seorang Kepala SMP negeri di Aceh Timur yang namanya tidak mau disebutkan mengatakan, bahwa wartawan adalah mitra kerja dan jangan di anggap musuh serta tidak perlu ditakuti. 


" Karena mereka membantu mempromosikan sekolah di samping itu mereka juga sering dimintai pendapat tentang kemajuan sekolah, jadi mereka itu adalah teman kerja dan Alhamdulillah SMP kami sering mendapatkan penghargaan". jelasnya.


Demikian juga dikatakan,Kepala Sekolah SMA dan SMK negeri di Aceh Timur ,bahwa "berbagai penghargaan yang diraih sekolahnya sampai saat ini semua berkat bantuan media karena mempublikasikan dirinya dan sekolah sehingga dilirik untuk mendapatkan berbagai penghargaan,” jelasnya.


Selain itu para siswa yang mendapatkan juara dalam berbagai bidang pendidikan merasa bangga karena mereka dipublikasikan para wartawan.


Hal yang sama juga dikatakan salah seorang ketua MKKS baik tingkat SMP dan SMA/SMK, mengungkapkan bahwa mereka selalu mendapatkan berbagai info tentang bagaimana mengembangkan sekolah lewat para teman-teman wartawan di samping itu mereka merasa wartawan seperti sahabat untuk bertukar pikiran.


zbn86

Adv 1

 


Adv ll


 

Adv lll