Iklan

Iklan

,

Iklan

Jalani KKN di Desa Orong Mahasiswa Unika Santu Paulus Ruteng Membuat Kamar Mandi di Dekat Sumber Mata Air

Republiknews
Kamis, 11 Agustus 2022, Agustus 11, 2022 WIB Last Updated 2022-08-12T04:52:19Z
Mahasiswa Unika santu Paulus Ruteng setelah Kegiatan. | Foto: Nestor Madi


Labuan Bajo, Republiknews.com-Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Unika Santu Paulus Ruteng di desa Orong kecamatan welak kabupaten Manggarai barat membuat kamar mandi di dekat sumber mata air desa Orong,  Jumat(12/08/2022).


Kegiatan tersebut merupakan salah satu program kerja mahasiswa KKN di desa Orong. Para mahasiswa bahu membahu dalam melancarkan kegiatan tersebut.


 Setiap mahasiswa membawa segala peralatan yang dibutuhkan untuk dalam membuat kamar mandi teraebut. peralatan yang digunakan seperti parang, linggis, paku, palu, dan bambu sebagai bahan pokok dalam mendirikan kamar mandi tersebut. 


Bukan hanya laki laki saja yang terlibat dalam kegiatan tersebut, kaum wanita juga terlibat aktif. Kaum wanita  membantu membersihkan sampah yang ada di sekitar sumber mata air. 


Anselmus Papu sebagai kordinator kelompok KKN desa Orong mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat dari mahasiswa KKN unika Santu Paulus Ruteng. 

Pelaksanaan kegiatan tersebut dibantu oleh beberapa aparat desa Orong kecamatan welak kabupaten Manggarai barat. Berkat kerja sama yang baik, kegiatan tersebut pun berjalan dengan lancar sesuai rencana. 



Penulis: Toni Gahung, mahasiswa prodi pendidikan matematika Unika Santu Paulus Ruteng




Nestor Madi

Adv 1

 


Adv ll


 

Adv lll