Iklan

Iklan

,

Iklan

Kapolres Aceh Timur Antarkan ke Peristirahatan Terakhir AKP Zainurrusydi

Republiknews
Kamis, 25 Agustus 2022, Agustus 25, 2022 WIB Last Updated 2022-08-25T09:28:29Z


Republiknews, Aceh Timur -Keluarga Besar Polres Aceh Timur tengah berduka, Kasatpolairud AKP Zainurrusydi, S.H.,M.H. meninggal dunia pada hari Rabu, (24/08/2022) sekira pukul 14.13 WIB di Rumah Sakit Graha Bunda, Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur.


 Dari keterangan dokter pada rumah sakit tersebut, AKP Zainurrusydi di-Diagnosa mengalami Cardiac Arrest (Serangan Jantung).


Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K. memimpin upacara dan prosesi pemakaman Almarhum AKP Zainurrusydi di TPU Desa Paya Bujok Tunong, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Kamis, (25/08/2022) pagi. Tak hanya itu, Kapolres turut menggotong keranda jenazah Almarhum bersama anggota Satpolairud Polres Aceh Timur. 


Usai disholatkan di Mesjid Desa Paya Bujok Tunong upacara pemakaman yang dilaksanakan secara kedinasan ini diikuti anggota Polres Aceh Timur beserta jajaran dan Bhayangkari Cabang Aceh Timur.


“Upacara ini dilaksanakan sebagai penghormatan dan penghargaan Kepolisian atas jasa dan pengabdian Almarhum AKP Zainurrusydi selama di Kepolisian dan masyarakat,” ujar Kapolres mengawali sambutan.


Menurutnya, Almarhum adalah pribadi yang sangat baik dan berdedikasi dalam melaksanakan tugas sebagai anggota Polri. Untuk itu Kapolres meminta agar segala kesalahan Alrmarhum dapat dima’afkan, dan semoga Almarhum ditempatkan ditempat yang layak disisi Allah SWT,” kata Kapolres di hadapan masyarakat yang turut mengantar jenazah.


Pada kesempatan tersebut Kapolres memberi motivasi kepada keluarga yang ditinggalkan agar sabar, tabah dan ikhlas dalam menerima cobaan.


Dengan suasana haru namun tetap khidmat menyelimuti pemakaman , pelaksanaan upacara pemakaman ditandai dengan tembakan salvo ke atas sebagai penghormatan terakhir dalam rangkaian prosesi pemakaman Almarhum AKP Zainurrusydi.


LM242

Adv 1

 


Adv ll


 

Adv lll