GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Kapolres Aceh Timur: Dengan Menanam Mangrove Kita Mewariskan Kehidupan Kapada Anak Cucu


Aceh Timur, Republiknews - Dalam rangka memperingati HUT RI Ke-77 Tahun 2022, Polres Aceh Timur menanam 5 ribu pohon mangrove di Desa Seunebok Rambong, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur. Selasa, (23/08/2022).


Kegiatan tersebut dilaksanakan secara simbolis oleh Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K. yang diikuti unsur forkopimda dan seluruh tamu undangan. Dimana hari ini kegiatan serupa juga dilaksanakan serentak di seluruh Kabupaten/Kota se-Provinsi Aceh dengan mengambil tema “Aceh Hijau.” 


“Menyadari bahwa di Kabupaten Aceh Timur ini mempunyai wilayah pesisir yang cukup luas dan kami ingin berbuat sesuatu demi kebaikan bersama.”Ujar Kapolres Aceh Timur saat membacakan amanat Kapolda Aceh Irjen Pol Drs. Ahmad Haydar, S.H., M.M.


Lebih lanjut Kapolres mengatakan, pohon mangrove yang kita tanam saat ini dapat mencegah terjadinya abrasi laut dan menghindari terjadinya perembesan air laut ke dalam lapisan tanah, yang bisa mengakibatkan terjadinya percampuran air laut dengan air tanah.


“Sebagai tindakan preventif dan preemtif dalam rangka menjaga kelestarian sumber daya terhadap setiap aktivitas yang mengancam kerusakan lingkungan, sumber daya laut, pesisir pantai dan pegunungan, mari kita bersama-sama melakukan penanaman pohon, dengan harapan dapat mengembalikan ekosistem yang telah rusak agar dapat kita wariskan pada anak cucu kita kelak.” Kata Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K. mengakhiri sambutannya.


Sementara itu, Pj. Bupati Aceh Timur Ir. Mahyudin M.Si. mengharapkan penanaman mangrove ini jangan hanya sekedar seremonial saja akan tetapi untuk berkelanjutan.


“Pemerintah sangat menaruh perhatian terhadap kelestarian hutan mangrove, mengingat banyaknya manfaat hutan mangrove khususnya bagi masyarakat sekitar.” Sebut Pj. Bupati Aceh Timur Ir. Mahyudin M.Si.

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.