Iklan

Iklan

,

Iklan

Kapolres Seram Bagian Barat, AKBP Dennie Andreas Dharmawan, S.I.K., mengikuti Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke - 77

Republiknews
Rabu, 17 Agustus 2022, Agustus 17, 2022 WIB Last Updated 2022-08-17T11:24:04Z


Republiknews .SBB–Dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 tahun, Kapolres Seram Bagian Barat, AKBP Dennie Andreas Dharmawan, S.I.K., mengikuti Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke - 77, dengan Inspektur Upacara yakni Pejabat Bupati SBB Brigjen TNI Andi Chandra As ‘aduddin, S.E., M.H bertempat di Lapangan Apel Kantor Bupati SBB Kab. Seram Bagian Barat, Rabu (17/8/2022). 


Turut Hadir dalam upacara pengukuhan itu, Ketua Pengadilan Negeri Dataran Hunipopu, Mohamad Arif Adikusumo, S.H., M.H., Pemasyarakatan Kelas II B Piru, Taufik Rachman, Bc.IP., S.H., Dandim 1502/Masohi yang diwakili oleh Pabung Kodim SBB, Kapten Inf H Tupamahu, Kejari SBB yang diwakili oleh Kasi Intel Kejari SBB, Rafid Muhith Humolugo, S.H., Ketua DPRD SBB, Abdul Rasyid Lisaholith, S.Pi., Sekda SBB, Alvin Leverne Tuasuun, S.P., M.Si, sejumlah pimpinan OPD dilingkup Pemda SBB, Pasukan Pengibar Bendera dan para tamu undangan. 


Dalam upacara itu juga, dibacakan pengantar pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih dan dilanjutkan oleh Pernyataan Pengukuhan yang dibacakan langsung oleh Pembina Upacara yang diikut oleh seluruh anggota Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih. 


Kemerdekaan bukan hanya sekedar teks atau sebuah slogan yang sering kita dengar, akan tetapi kemerdekaan adalah bentuk dari perjuangan dan proses bagi kita semua untuk mendapatkan kemerdekaan yang sejati.


“Kemerdekaan kebebasan berfikir, kebebasan bekerja serta kebebasan sebagai masyarakat yang benar-benar bebas berkehendak asalkan tidak melanggar undang-undang 1945.


Hakekat kemerdekaan bagi kita sebagai masyarakat atas perjuangan para pahlawan kita, untuk itu pentingnya menjaga sebuah keharmonisan menjadi warga negara Indonesia yang baik .


Sahril Hitimala

Adv 1

 


Adv ll


 

Adv lll