Iklan

Iklan

,

Iklan

KIP Aceh Timur Gelar Upacara HUT RI Ke 77

Republiknews
Rabu, 17 Agustus 2022, Agustus 17, 2022 WIB Last Updated 2022-08-17T11:11:35Z


Republiknews, Aceh Timur- Komisi Independent Pemilihan ( KIP) Kabupaten Aceh Timur mengelar uoacara HUT RI ke 77, Rabu, 17 Agustus 2022.


Upacara tersebut dilaksanakan sekira pukul 9.00 Wib  di halaman kantor KIP Aceh Timur Desa Alue Nibong Kecamatan Peureulak Kota dan berlangsung  khidmat.


Sementara yang bertindak menjadi Inspektur upacara HUT RI ke 77 dipimpin langsung oleh Ketua KIP Aceh Timur Sofyan.  Adapun peserta upacara lainnya diikuti oleh anggota KIP, Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional dan Staf (ASN dan PPNPN) di Lingkungan Sekretariat KIP Aceh Timur.


Dalam amanatnya Ketua KIP Aceh Timur, Sofyan mengatakan, kita bersyukur kepada Allah Swt yang telah memberikan nikmat kemerdekaan kepada bangsa Indonesia sehingga kita bisa memperingati HUT RI Ke-77.


Semoga Allah Swt memberikan kekuatan kepada kita untuk melanjutkan cita-cita pendiri bangsa dalam mewujudkan Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur.


Para perintis kemerdekaan Republik Indonesia telah membuktikan segala bentuk pengorbanan, harta, tenaga, keahlian, bahkan jiwa mereka. Banyak Pahlawan yang dimakamkan di Taman Makam Pahlawan. Tetapi, lebih banyak lagi Pahlawan yang tidak dikenal dan tidak diketahui di mana makamnya. 


Apa yang kita lakukan dan korbankan saat ini tentu belum sebanding dengan pengorbanan para pahlawan kusuma bangsa.


Untuk itu, marilah kita doakan para pahlawan, baik yang dikenal maupun tidak dikenal, termasuk para perintis demokrasi di Republik ini. Semoga Allah Swt menerima segala pengorbanan mereka dan mengampuni segala kesalahan mereka.


Sebagaimana diketahui, upacara tersebut dilaksanakan sesuai SE.KPU RI Nomor 629/03.5-SD/04/2022 tentang Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia.


Adapun Tema HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 ini adalah Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih kuat untuk indonesia Tercinta.


Zbn 86

Adv 1

 


Adv ll


 

Adv lll