Iklan

Iklan

,

Iklan

Kunker di Kota Bitung Ny Tito Karnavian Tinjau Posyandu dan Kampung Hatinya PKK Girian

Republiknews
Senin, 01 Agustus 2022, Agustus 01, 2022 WIB Last Updated 2022-08-01T13:20:29Z


Republiknews, Bitung- Ketua Umum TP-PKK Tri Tito Karnavian, melakukan kunjungan kerja di kota Bitung Sulawesi Utara, Senin (01/08/22)


Kota Bitung mempunyai letak geografis di kelilingi laut dipastikan kaya akan Wisata alamnya yang bernuansa alami,  membuat pimpinan - pimpinan pusat penasaran.


Kali ini Ny Tito Karnavian, selain kunjungan kerja tentunya juga menikmati suasana alam kita Bitung yang indah menawan.


Dalam Kunker di kota Bitung  Tri Tito Karnavian, meninjau langsung palayanan Posyandu dan Kampung Hatinya PKK di Kelurahan Girian Weru Dua, Kecamatan Girian . 


Kunjungan kerja tersebut istri Menteri Dalam Negeri didampingi Ketua TP-PKK Kota Bitung Rita Mantiri – Tangkudung, Sekretaris Ellen Honandar – Sondakh, Sekretaris Daerah Kota Bitung dan sejumlah pengurus TP-PKK Sulut.


Sekretaris Ellen Honandar – Sondakh dalam sambutannya menyatakan, kader Posyandu di kelurahan Girian Weru Dua berdiri sejak bulan Maret 2021.


Bahkan Posyandu ini telah beberapa kali menjuarai perlombaan baik di ditingkat kota dan provinsi.


Menurut Elen, peninjauan ketua umum saat ini menjadi sebuah penghargaan bagi pengurus TP-PKK dan masyarakat kota Bitung.


“Muda-mudahan ke depan palayanan di Posyandu di kelurahan Girian Weru Dua lebih ditingkatkan. Serta kami berharap masukan dan saran dari ketua umum dalam hal kerja-kerja program kebutuhan khusus untuk hak anak,” ujar Ellen.


Sementara itu Ny Tito Karnavian juga mengapresiasi kerja-kerja kader TP-PKK Kota Bitung, yang telah melakukan 10 program inti PKK yang mengacu segala lini masyarakat.


"Ini harus jadi contoh buat posyandu- posyandu yang ada di Sulut khususnya kota Bitung, ini  juga adalah bukti pemberian diri dari para anggota serta pengurus TP- PKK yang ada di kota Bitung juga sebagai  juga buat kita semua": ujarnya 


Kegiatan di lanjutkan di kantor walikota Bitung tepatnya di ruang Sarundajang.

Menanggapi kegiatan yang dilakukan oleh TP-PKK Pusat, Pemerintah Kota Bitung dalam hal ini , Wali Kota Bitung, Ir. Maurits Mantiri, M.M menyampaikan respon lewat  sambutanya dalam agenda Pelaksanaan acara Temu Kader PKK, yang dilaksanakan di Ruang S.H Sarundajang.


Mantiri mengatakan, Pemerintah Kota Bitung menyampaikan banyak terimakasih kepada Ketua Umum TP- PKK Pusat yang mampu menginfluence kami kota Bitung, sebagai kota yang bertumbuh dan berkembang serta menuju kota Digital.


"Kami juga berharap kepada TP-PKK Kota Bitung, agar kedepan nanti mampu menciptakan Pertanian tidak hanya menyangkut ketahanan pangan akan tetapi kedaulatan pangan, serta untuk UMKM binaan TP-PKK Kota Bitung agar bisa masuk dalam E-Katalog Lokal, E-Katalog Lokal ini benar-benar ditekan oleh Menteri Dalam Negeri, agar wajib setiap Kabupaten/Kota memilikinya dalam rangka menjawab semua hasil produksi yang dibuat masyarakat kita untuk bisa kita belanjakan dari APBD Pemerintah Kota Bitung sehingga dapat menguatkan perekonomian ditingkat lokal." Ujar  Walikota.


Adapun kegiatan ini turut diikuti secara langsung boleh Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar, S.E, ketua tp-pkk kota bitung ny.Rita Mantiri Tangkudung, Sekretaris I ny. Ellen Honandar Sondakh Pj. Sekretaris Daerah Kota Bitung, Ir. Ign. Rudy Theno,S.T.,M.T, ketua DWP Kots Bitung,  Direktur Kelembagaan dan Kerja sama Desa pada Direktorat Jenderal Bina Pemerintah Desa Kemendagri, Bpk. Chaerul Dwi Sapta, S.H., M.AP ; Ketua Bidang 1 TP-PKK Pusat, Ibu Lusje Tawalujan ; Ketua Pokja I TP-PKK Pusat Ibu Lina La Ode ; Sekretaris III TP-PKK Ibu Meydi Malonda ; TP-PKK Provinsi Sulawesi Utara, Ibu-ibu Forkopimda, KPD, Camat, Lurah serta kader PKK Kota Bitung.(* Suryo)

Iklan


Iklan


iklan