Iklan

Iklan

,

Iklan

Marak Kasus Pencurian Sapi di Tanah Goyang - SBB, Warga Minta Polisi Tangkap Pelaku

Republiknews
Senin, 08 Agustus 2022, Agustus 08, 2022 WIB Last Updated 2022-08-09T03:22:10Z
Gambar ilustrasi sapi di Dusun Tanah Goyang


Republik news, SBB - 9 Agustus 2022- Warga minta aparat kepolisian segera menangkap pelaku pencurian sapi di Dusun Tanah Goyang, Desa Lokki, Kecamatan Huamual, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB). 


Hal itu menyusul sejumlah kejadian hilangnya ternak milik warga setempat. 


Salah seorang warga, La Dani (33) menyatakan, terhitung sejak Januari 2022 hingga kini sudah hampir 30 ekor. Termasuk sapi miliknya juga hilang. 


"Sapi saya dan warga lainnya sering hilang karena dicuri, jadi kita sudah buat Laporan Polisi (LP) di Polres SBB, dengan nomor : STTL/110/VI/SPKT/Polres SBB," kata Dani, melansir dari TribunAmbon.com, Sabtu (6/8/2022) malam.


Dirinya mengungkapkan, sapi miliknya hilang sejak 13 Juni 2022 lalu, dan ditemukan di seputaran Dusun Jakarta Baru, Desa Lokki, pada 21 Juni 2022.


"Waktu itu saya dan teman sedang mencari kambing untuk dibeli, setibanya di Dusun Jakarta Baru, tiba-tiba melihat sapi saya yang hilang sedang diikat di samping jalan," ungkapnya.


Ternyata sapi itu dibeli salah satu oknum polisi yang bertugas di Polres SBB, berinisial MR.


Mengetahui hal tersebut, oknum polisi itu langsung memberikan sapi itu ke pemiliknya.


 Kehilangan hewan ternak bukan baru kali ini terjadi dan ketika hewan ternak kami di curi maka pencuri akan menjualnya kembali. Dia pun berharap, polisi dapat menyelesaikan persoalan pencurian sapi di Kecamatan Huamual, karena bukan hanya dirinya menjadi korban, namun banyak orang.


"Untuk itu diharapkan kepolisian segera menindak lanjuti laporan pencurian sapi tersebut," ujar Dani.

Liputan Dewi

Adv 1

 


Adv ll


 

Adv lll