Iklan

Iklan

,

Iklan

Pemerintah Aceh Timur Harus peka Tentang Kondisi Rumah kondisi seperti ini

Republiknews
Minggu, 14 Agustus 2022, Agustus 14, 2022 WIB Last Updated 2022-08-14T14:56:05Z

 


Republiknews, Aceh Timur - Seorang warga Dusun Timur, Desa Kuala Peudawa Puntong, Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur Halimatun Sakdiah tinggal dirumah yang tidak layak huni plus sudah miring hampir saja roboh yang terbuat dari dinding tripleks dengan beratap rumbia. 


Dirumah tersebut dirinya tinggal bersama suami yang bekerja sebagai nelayan tradisional dan empat orang anak dengan kondisi yang memprihatinkan. 


Dia mengungkapkan kepada awak media bahwa dirinya sangat mengharapkan bantuan dari pemerintah dan dermawan untuk menempati rumah yang lebih layak. 


"Dirumah ini saya tinggal kurang lebih hampir 10 tahun pak, mau buat gimana lagi kami tidak ada biaya untuk merenovasi dan membangun yang lebih layak huni" ujarnya kepada media ini, Minggu (14/8/2022). 


Sementara itu, Kepala Desa Kuala Peudawa Puntong, Karyani membenarkan bahwa Halimatun Sakdiah mendiami rumah tidak layak huni tersebut, dan dia berharap kepada pihak terkait untuk mengambil kebijakan untuk mereka.


"Benar bang, sudah hampir puluhan tahun dia tinggal disitu, kita dari pihak desa sudah tidak bisa lagi mengalokasikan karena pada saat itu sudah diajukan untuk rehab, namun tidak bisa karena kondisinya harus dibangun yang baru, jadi saya harap semoga pemerintah bisa mengambil sikap yang tepat untuk warga saya" ungkapnya.


Zbn86

Adv 1

 


Adv ll


 

Adv lll