Iklan

Iklan

,

Iklan

Pemkot Bitung Adakan Kawin Masal Pasangan Lansia 76 Tahun Curi Perhatian

Republiknews
Kamis, 04 Agustus 2022, Agustus 04, 2022 WIB Last Updated 2022-08-04T10:23:59Z


Republiknews, Bitung- Menjelang HUT Kemerdekaan RI ke - 77 Pemkot Bitung mengadakan kawin masal bertempat di Ruang Sarundajang kantor Walikota. Kamis (04/08/22)


Kegiatan ini terselenggara berkat kerja sama Pemkot bersama Dukcapil dan tim Penggerak PKK kota Bitung dengan tujuan memberikan pelayanan yang terbaik buat masyarakat.


Terpantau ada ratusan pasangan yang ikut serta dalam kawin masal tersebut, t dari berbagai Kecamatan dan kelurahan di kota Bitung.

 

 Walikota Bitung dalam sambutannya mengatakan, pentingnya kerja gotong- royong yang mencerminkan pengamalan nilai -nilai Pancasila.


" Kegiatan ini merupakan kegiatan kolaboratif yang mengedepankan Pancasila, kerja gotong- royong  merupakan bentuk pengamalan Pancasila, untuk itu kami ingin menjadi manusia Pancasila, untuk kami praktekan sehari- hari. Tanpa Pancasila kita tidak mempunyai platform berfikir bagai mana untuk menyelamatkan mereka yang membutuhkan pertolongan kita" ujar Mantiri.


Sementara itu Pj Kadis Dukcapil Bitung, Eguenie Mantiri menjelaskan, kawin massal tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat agar memiliki dokumen kependudukan supaya dapat mengakses seluruh layanan pemerintah.


“ Sesuai dengan arahan Wali Kota dan Wakil Wali Kota seluruh masyarakat Bitung wajib mendapatkan  pelayanan yang terbaik dari pemerintah ”ujarnya.


Ada yang menarik dari kawin masal tersebut, dari 110 peserta, ada satu pasangan tertua yaitu Bapak Heri Tumbelaka (76) yang berpasangan dengan ibu Sance Pusung (61), dari  kelurahan Wangurer Timur kecamatan Mandidir. Keceriaanpun terpancar dikedua pasangan tersebut  tak lupa puji syukur pun terucap dari keduanya.


" Kami sangat bersyukur dengan adanya kegiatan  kawin masal yang diselenggarakan Pemkot Bitung ini, yang jelas perkawinan kami sah Dimata hukum dan agama" ungkap opa Heri.


Selain ratusan pasangan yang ikut serta juga dihadiri langsung  oleh Plt Kepala Dinas Dukcapil Kota Bitung,  Eugenia Mantiri, Kakandepag Rugaya Udin, Tokoh Agama kota Bitung  dan Stafsus yang membidangi. ( Suryo)

Iklan


Iklan


iklan