Iklan

Iklan

,

Iklan

Peringatan HUT RI ke - 77 di Indra Makmu Aceh Timur Sukses

Republiknews
Rabu, 17 Agustus 2022, Agustus 17, 2022 WIB Last Updated 2022-08-17T08:14:19Z


Republiknews, ACEH TIMUR -- Camat Indra Makmu Muhammad Arif, S.STP bertindak sebagai Inspektur upacara pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke- 77 di Kecamatan Indra Makmu, Kabupaten Aceh Timur yang dipusatkan di lapangan sepak bola Suka Makmu, Rabu (17/08/2022).


Upacara penaikan bendera merah putih dimulai sekitar pukul 09.15 WIB, dan diikuti oleh sejumlah peserta upacara dari unsur TNI/Polri, para ASN dari masing-masing instansi, perangkat Gampong, guru, para siswa, mahasiswa KPM Unsam Langsa, para keuchik, Imum mukim hingga petugas PKH dan TKSK.


Selain itu, upacara juga di ikuti oleh Anggota DPRK Aceh Timur Sartiman, Kepala KUA, Ketua Forum Keuchik Indra Makmu (FORKIM) Sabidin, Danramil Indra Makmu Kapten INF M. Agung. BS dan Kapolsek Indra Makmu Ipda Novian Fitra.


Para peserta upacara kali ini lebih antusias dan berbeda dengan tahun sebelumnya, lantaran masih suasana pandemi Covid-19.


Selain itu, Sartiman Anggota DPRK Aceh Timur hadir bertindak sebagai pembaca teks proklamasi, dan Serda Rudianto sebagai Perwira upacara, serta Sertu Adi Sumarwo sebagai komandan upacara, kemudian Muliadi kepala KUA Indra Makmu mengakhiri dengan doa.


Sementara untuk paskibraka berasal dari SMA Negeri 1 Indra Makmu didikan Serka Armada Aryanto babinsa Koramil Indra Makmu dan Aifda Irwansyah babinkamtibmas Polsek Indra Makmu, sementara panduan suara dari SMP Negeri 1 Indra Makmu.


Camat Indra Makmu atas nama Muspika mengucapkan apresiasi dan terimakasih kepada berbagai pihak yang telah hadir mensukseskan pengikatan Hut RI ke 77 di Indra Makmu.


"Kami juga mengucapkan terimakasih kepada para pihak yang telah mendukung rangkai kegiatan hut RI tahun ini" ujar Muhammad Arif S.STP.


Camat juga menyampaikan apresiasi dan terimakasihnya kepada para panitia dan forum Keuchik Indra Makmu.


Usai pelaksanaan upacara, para siswa dari berbagai sekolah antusias mengikuti rangkaian perlombaan Hut RI ke- 77.

Adv 1

 


Adv ll


 

Adv lll