GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Peringati Hari UMKM ke-7 Dengan Mengusung Tema “UMKM Kuat BANGSA Berdaulat"

 


Republiknews.com – Minut, Memperingati Hari UMKM Nasional ke-7 dengan mengusung Tema “UMKM Kuat BANGSA Berdaulat".Bupati Minahasa Utara Joune J.E. Ganda SE.,M.AP Memimpin Langsung Apel peringatan tersebut pada Jum’at (12/8/22) yang digelar di Pendopo Pemkab Minut. 


Disampaikan Bupati Minahasa Utara, bahwa beberapa program yang sementara kami jalankan saat ini adalah program E-Katalog lokal yang merupakan program belanja dari Pemkab Minut yang di fokuskan untuk produk -produk lokal yang dihasilkan oleh UMKM yang ada di Kabupaten Minahasa Utara.


“kami berharap UMKM ini nantinya bisa mendaftarkan produknya dalam E-Katalog lokal dan akan kami bantu sehingga hanya 2 jam bisa terinput” pungkas Bupati.


“Kami juga mengimbau kepada seluruh ASN dan masyarakat untuk membeli produk-produk UMKM kita, sehingga dapat memberikan kontribusi yang besar pada perekonomian Kabupaten Minahasa Utara” tandas Bupati.


Ditempat yang sama, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, S.E, dalam sambutannya mengatakan bahwa untuk tingkat nasional kontribusi produk domestik brutonya mencapai sebesar 61,07% atau 8.573,89 triliun, bahkan mampu menyerap 97 % tenaga kerja dan mampu menghimpun hingga 60,42 % dari total investasi di Indonesia.


“ini adalah hal yang luar biasa dan merupakan langkah besar bagi kita agar perekonomian khususnya di Kabupaten Minahasa Utara ikut bergerak dengan dimotori oleh UMKM.” Papar, Dondokambey. 


Adapun agenda dalam kegiatan tersebut yaitu penghargaan bagi UMKM Terbaik Utusan 15 Kabupaten/Kota, penyaluran KUR Mikro kepada Pelaku UMKM dan Penandatanganan MOU kerja sama dalam pengembangan jaringan pemasaran produk koperasi dan UKM Sulawesi Utara, antara Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Daerah Prov. Sulut oleh Kepala Dinas Koprasi dan UMKM Prov Sulut Ir. Ronald Sorongan, M.Si dengan PT. Pos Indonesia Persero Cabang Utama Manado oleh Executive General Manager PT. Pos Indonesia Alexander Nitalessy. (*talia)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.