Iklan

Iklan

,

Iklan

Persiapan Donasi 1000 Buku Untuk Anak Bangsa Oleh Relawan Literasi Penggerak Milenial Indonesia (PMI Wilayah Maluku) Di Kabupaten SBB Agustus 01, 2022

Republiknews
Senin, 01 Agustus 2022, Agustus 01, 2022 WIB Last Updated 2022-08-02T03:12:58Z

Relawan Literasi Penggerak Milenial Indonesia (PMI Wilayah Maluku), Senin, 01 Agustus 2022


Republiknews.com, SBB - Pertemuan singkat atau rapat terbatas bersama tokoh SBB, Samsun Atapary (pak Sam), adalah politisi SBB dari fraksi PDI Perjuangan bersama Relawan Literasi Penggerak Milenial Wilayah Maluku dalam perbincangan menyonsong 28 Oktober 2022.


Jumpa singkat atau rapat terbatas tersebut tentu menuai banyak pujian dari para Relawan atas respon positif dari pollitisi asal SBB ini.


Menurut salah satu anggota relawan saat dihubungi via WhatsApp menjelaskan bahwa, pertemuan ini dilakukan karena target kunjungan yang mereka kunjungi adalah daerah SBB 


yang merupakan wilayah atau daerah pemilihan (Dapil) pak Sam sebagai Dewan Perwakilan Rakyat  Daerah (DPRD Provinsi) SBB di Provinsi Maluku, dan dalam kunjungan mereka tak lain adalah untuk mendonasi buku kepada Taman Baca atau Rumah Baca, sebagai bentuk kegiatan sosial.


Mengingat pertumbuhan dan perkembangan zaman yang makin melaju tentu sangat menggetarkan hati para penggiat literasi untuk menghidupkan minat baca generasi bangsa.


Serkan, sebagai koordinator Relawan Literasi Penggerak Milenial Indonesia Wilayah Maluku, menjelaskan bahwa di zaman Digitalisasi saat ini tentu ada berbagai faktor yaitu: ada positif dan ada juga negatifnya, 


" dari segi positifnya adalah memudahkan akses serta informasi yang mudah di akses namun unsur negatifnya bagi generasi bangsa yang belum memahami sungguh tujuan dari Digital itu", Terangnya.


Menurutnya, di daerah pedesaan, anak-anak masih menggunakan Hp hanya sekedar Chatingan dan Teleponan, selebihnya mereka main Game-game yang hanya menguras waktu belajar anak-anak 


pada hal menurut dia, di kota-kota besar, Hp sudah bisa menjadi media belajar bahkan sebagai pasar perjumpaan konsumen dan produsen dalam melakukan transaksi jual beli secara online atau disebut E-Market.


" Melihat kondisi ini, maka kami Penggerak Milenial Indonesia (PMI Wilayah Maluku) membuat satu rancangan kegiatan yang disebut dengan Relawan Literrasi Penggerak Milenial Indonesia Wilayah Maluku, guna menghidupkan kembali minat baca generasi bangsa karena sejatinya generasi muda adalah aset negara yang mesti dijaga, dirawat dan dididik mulai saat ini". Tutupnya.


Ucapan terima kasih yang menghujani media sosial baik di dinding-dinding Facebook maupun di Story WhatsApp kepada Pak Sam sebagai tokoh politisi yang menurut mereka sangat terbuka dalam kunjunngan itu. Serta dukungan positif yang makin membuka jalan dan semangat gerak para Relawan. 

Donasi 1000 Buku Yakin sukses.


Penulis, Amin Rais 

Iklan


Iklan


iklan