Iklan

Iklan

,

Iklan

Rutan Kelas IIB Kotabumi Gelar Upacara HUT Dharma Karya Dhika (HDKD) Ke-77

Republiknews
Jumat, 19 Agustus 2022, Agustus 19, 2022 WIB Last Updated 2022-08-19T08:08:14Z

Lampung Utara-Republik News, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Kotabumi melaksanakan Upacara Peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77. 


Upacara peringatan Hari Darma Karya Dhika (HDKD) ke-77 ini dilaksanakan di depan Aula Rutan Kotabumi pada Jumat 19 Agustus 2022


Dengan diikuti oleh seluruh Petugas Rutan Kotabumi, Rupbasan Kotabumi serta perwakilan dari Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kotabumi, kegiatan dilaksanakan tepat pukul 08.00 WIB diikuti dengan hikmat.


Mengambil Tema peringatan HDKD Ke-77 Tahun 2022  bertajuk “Dengan Semangat Kebersamaan Kita Tingkatkan Kinerja Kemenkumham Semakin PASTI dan BerAkhlak".


Sabar Anju Padang (Kasubsi Pelayanan Tahanan) selaku Inspektur Upacara menyampaikan Sambutan dari Menteri Hukum dan HAM RI "Jumat pagi ini adalah hari yang istimewa bagi kita jajaran Kemenkumham, karena hari ini adalah pertama kalinya Kemenkumham yang kita cintai ini merayakan ulang tahun pada tanggal 19 Agustus, yang semula pada tanggal 30 Oktober, penetapan tanggal ini adalah hasil pengkajian, penulusuran sejarah dan bukti- bukti autentik, "ungkapnya. 


Sambungnya, bertambahnya usia harus dimaknai dengan sebaik-baiknya, 77 Tahun mungkin hanya bilangan angka semata "Age Is Just A Number", namun ya g terpenting harus kita maknai dengan langkah merefleksikan kembali dalam rangka evaluasi dan instropeksi diri dan organisasi serta menyusun rencana tindak lanjut kedepan untuk mewujudkan Kemenkumham menjadi organisasi kelas dunia " World Class Organization" dan memiliki keunggulan kompetitif memasuki era society 5.0", ungkapnya. 


Lanjutnya, "saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran atas kerja keras dan pengabdian selama 77 Tahun Kemenkumham kita harus menjaga komitmen dan konsisten menjadi insan pengayoman yang profesional, akuntabel dan mempunyai terobosan kreatif menyikapi keterbatasan yang ada, himbaunya.


Sambungnya," "Mari kita satukan hari dan pikiran serta teguhkan komitmen secara bersama untuk terus bekarya bagi Negeri didasari tata Nilai PASTI dan BerAkhlak sesuai tema yang kita usung tahun ini, "Dengan Semangat Kebersamaan Kita Tingkatkan Kinerja Kemenkumham Semakin PASTI dan Ber Akhlak", tutupnya. 


Kepala Rutan Kelas IIB Kotabumi (Mukhlisin Fardi) pada hari ini juga mengikuti Upacara HDKD Ke-77 Tahun 2022 bersama seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) se - Wilayah Lampung di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Bandar Lampung dengan Inspektur Upacara Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung (Edi Kurniadi).


Saat dikonfirmasi, Ka.Rutan (Mukhlisin Fardi) menyampaikan, “pada HUT Kemenkumham ke-77 ini, kami di ingatkan untuk selalu menjaga kepercayaan publik, kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang telah bekerja sama dan mendukung seluruh tugas kami sebagai Insan Pengayoman".pungkasnya.


(Rasyid)

Adv 1

 


Adv ll


 

Adv lll