Iklan

Iklan

,

Iklan

UPACARA MEMPERINGATI HUT RI Ke-77 KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA DI DUSUN PATINEA KABUPATEN SERAM BAGIAN BARAT

Republiknews
Selasa, 16 Agustus 2022, Agustus 16, 2022 WIB Last Updated 2022-08-17T02:17:11Z

 


Republiknews, SBB - segenap masyarakat dan tergabung didalamnya TK,SD,SMP dan SMA Dusun Patinea Desa Kawa Kecamatan Seram Barat kabupaten Seram Bagian Barat memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia. Hari Rabu, (17/08/2022), 


Meskipun peringatan HUT Kemerdekaan RI kali ini cuacanya buruk , namun tidak mengurangi suka cita dan kekhidmatan masyarakat dalam merayakannya upacara Penaikan Bendera


Rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-77 RI di Dusun Patinea dimulai dengan pelaksanaan Upacara Penaikan Bendera pada Rabu pagi. Berbeda dari tahun lalu. Adapun tahun ini, penyelenggaraan Upacara Bendera dilaksanakan di Lapangan Dusun Patinea.


Kepala Dusun Patinea  bertindak selaku Inspektur Upacara pada Upacara Penaikan Bendera Memperingati HUT RI ke 77 di Dusun Patinea .


Sementara, bertindak selaku Komandan Upacara adalah Pak yopi(Guru SD Patinia). Pada barisan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tim Putih sebagai pembawa duplikat bendera pusaka dan yang bertugas untuk menyelenggarakan penaikan bendera tim Pramuka terdiri dari Dimas Tamalene, Rion Tuhuteru dan Arjun Tuhuteru (Siswa sma Muhammadiyah Patinea ). 


Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI yang berlangsung dan dibacakan oleh Pak Simon (Kepala sekolah SMP Negeri 18 Seram Barat, Dusun Patinea) dan setelah Upacara kenaikan Bendera ada juga pertunjukan Seni dari masing-masing sekolah dan ibu-ibu Dusun Setempat. 

(Amin Rais)

Adv 1

 


Adv ll


 

Adv lll