Iklan

Iklan

,

Iklan

Wakil Walikota Bitung Rapat Dengan Mendagri Bahas Pengendalian Inflasi Daerah

Republiknews
Selasa, 30 Agustus 2022, Agustus 30, 2022 WIB Last Updated 2022-08-30T15:00:32Z


Republiknews, Bitung- Pemkot Bitung dalam hal ini Wakil walikota Hengky Honandar, S.E ikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah yang dipimpin Langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian secara virtual. (30/08/22)


Dalam Rapat tersebut, Mendagri menjelaskan bahwa Kita bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, Indonesia termasuk negara yang bisa mengendalikan COVID-19 dan ekonomi Indonesia tumbuh relatif cukup baik.


Mendagri juga menjelaskan dampak dari Invasi Rusia ke Ukraina menyebabkan ekonomi global mengalami efek dari pertumbuhan yang lebih lambat dan inflasi yang lebih cepat.


Adapun poin penting dalam pembahasan rapat tersebut adalah,

 

Menempatkan isu inflasi ini menjadi isu prioritas, jangan membuat masyarakat panik, agar dapat mengaktifkan Tim Pengendalian Inflasi Daerah juga Satgas Pangan, 


BBM bersubsidi harus lebih tepat sasaran kepada masyarakat tidak mampu, melaksanakan gerakan penghematan energi dan gerakan tanam pangan cepat panen, lakukan kolaborasi antar daerah.


Presiden Joko widodo berpesan melalui mendagri agar kiranya melakukan analisa ketika mucul kenaikan harga dan mencari solusi untuk itu. serta melakukan Inovasi sesuai dengan koridor hukum yang ada. 


Sementara itu menindak lanjuti arahan Mendagri wakil walikota Bitung Henky Honandar,S.E mengatakan ,"agar kiranya dapat mencatat hal-hal apa saja nantinya akan dilakukan Pemerintah Kota Bitung, dalam mengendalikan Inflasi yang terjadi di daerah. Informasi dan Data sangat dibutuhkan dalam penanganan ini" ujarnya.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut,  Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs. Sikamang, MAP ; Pjs Pasi Ops Dim 1310/Bitung Kapten Chb Albert Lengkoan ; Badan Pers Guskamla Koarmada II Letkol Laut (KH) Marcelino J Sompotan ; Perwakilan Dinas Ketahanan Pangan,Staff Khusus yang Membidangi, Perwakilan BKAD, Perwakilan Dinas Perdagangan, Perwakilan Bagian Perekonomian kota Bitung. (*Suryo)

Adv 1

 


Adv ll


 

Adv lll