Iklan

Iklan

,

Iklan

Warga Surabaya Antusias Sambut Kedatangan Jokowi di Pasar Pucang Anom

Republiknews
Minggu, 21 Agustus 2022, Agustus 21, 2022 WIB Last Updated 2022-08-21T12:27:12Z
Presiden RI, Joko Widodo saat kunjungan di Pasar Pucang Anom, Surabaya. 

Surabaya, Republiknews - Masyarakat Kota Surabaya antusias menyambut kedatangan Joko Widodo Presiden Republik Indonesia di Pasar Pucang Anom.


Sejak pukul 13.00 WIB mereka memenuhi bahu Jalan Pucang Anom. Oleh pihak keamanan akses sepanjang jalan itu ditutup dengan memasang barier secara berjejer.


Satu di antara banyaknya warga yang menanti kedatangan presiden, anak disabilitas bernama Farel datang bersama ibunya, berharap bertemu dengan Jokowi.


“Saya ke sini niatnya mau ketemu Pak Jokowi, nanti saya mau menyampaikan untuk bantuan Pak Jokowi buat biaya sekolah anak saya. Farel sudah usia sembilan tahun tapi masih belum sekolah,” kata ibu Farel di Pasar Pucang Anom, Minggu (21/8/2022).


Alasan biaya sekolah di SLB yang mahal menjadi alasan ibunya belum menyekolahkan Farel. Ibunya mengatakan, bahwa sang anak tidak bisa berjalan dan tidak bisa berbicara. Sehingga perlu sekolah di tempat yang khusus.


Kedatangan Jokowi di Pasar Pucang Anom juga disambut oleh Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya. Sebelum kedatangan Jokowi, Eri ikut melakukan koordinasi bersama Komandan Pengamanan Presiden (Paspampres) guna memperlancar kegiatan Presiden tersebut.


“Untuk alurnya nanti, kami koordinasikan langsung dengan bapak. Sementara kami melakukan pengamanan di ring 1 dan 2 serta beberapa wilayah di sekitaran Pasar Pucang ini,” Ucap Komandan Paspampres kepada Eri Cahyadi.


Sementara itu, Petugas BPBD dan Satpol PP, dan pihak Kepolisian Kota Surabaya sudah mulai melakukan sterilisasi di wilayah Pasar Pucang Anom. Sesuaui yang dijadwalkan Jokowi Presiden akan tiba di Pasar Pucang Anom sekitar pukul 14.30 WIB.


Kedatangan Jokowi di Pasar Pucang Anom juga melakukan kegiatan membagikan bantuan modal kerja (BMK) dan bantuan langsung tunai (BLT) kepada masyarakat sekitar. Selain itu sang Presiden bersama Iriana Jokowi Ibu Negara juga membagikan kaos kepada masyarakat.


Jokowi beranjak dari Pasar Pucang Anom sekitar pukul 15.30 dan melanjutkan agenda di Gelora sepuluh November, di Tambaksari Surabaya. Kemudian keesokan harinya Jokowi juga melakukan kunjungan ke Kabupaten Sidoarjo dan Gresik


[Redho]

Adv 1

 


Adv ll


 

Adv lll