Iklan

Iklan

,

Iklan

Bupati Heri Nabit memberikan bantuan langsung kepada korban kebakaran di dusun Manong, Rahong Utara

Republiknews
Minggu, 18 September 2022, September 18, 2022 WIB Last Updated 2022-09-18T09:53:39Z
Bupati Heri Nabit saat menyerahkan langsung bantuan kepada warga yang rumahnya terbakar.          Foto: Nestor Madi

Manggarai, Republiknews.com - Peristiwa kebakaran kembali terjadi pada hari Jumat, 16 September 2022, sekitar pukul 07.00 WITA. Dalam peristiwa ini, si jago merah berhasil menghanguskan  tiga rumah dan satu kios dmilik warga Desa Manong, Di Manong, Kecamatan Rahong Utara, Kabupaten Manggarai.


Menanggapi kejadian kebakaran itu,  pada hari itu juga Pemkab Manggarai memberikan bantuan darurat untuk para korban. Bupati Manggarai, Herybertus G. L. Nabi dijadwalkan akan ke Desa Manong pada siang ini, usai mengikuti sidang DPRD Manggarai.


Sementara pada hari yang sama juga, pihak Satuan pelaksana BPBD Kabupaten Manggarai menurunkan bantuan tanggap darurat.


Bantuan itu diserahkan langsung oleh Bupati Manggarai, yang didampingi Sekda Manggarai,  dua Anggota DPRD Manggarai Fraksi Hanura dan  Fraksi PDIP, serta sejumlah pimpinan perangkat daerah.

Bantuan yang diberikan berupa beras 400 kg, makanan siap saji, tikar, selimut, perabotan dapur dan juga terpal bagi korban terdampak kebakaran.


“Kita memberikan bantuan untuk warga yang mengalami musibah sebagai bentuk perhatian pemerintah dan keprihatinan kita bersama”kata Bupati Manggarai kepada sejumlah wartawan yang hadir.


Bupati Manggarai, Herybertus G.L Nabit saat menyerahkan bantuan kepada korban

Pemerintah dan DPRD kata Bupati Manggarai, tidak menutup mata untuk membangun kembali rumah para koban.


Bupati Manggarai juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Manggarai khusus yang rumahnya sudah teralir listrik, untuk selalu waspada memperhatikan instalasi listrik di rumah masing-masing supaya tidak terjadi korsleting atau arus pendek.



Nestor Madi

Adv 1

 


Adv ll


 

Adv lll