GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Forum peduli Indonesia kembali melakukan aksi demonstrasi menolak kenaikan harga BBM

 


Ambon, Republiknews.com - Aksi Demonstrasi kembali dilakukan oleh Forum Peduli Indonesia  ini berlangsung di Depan kampus universitas Pattimura, Ambon, Jumat, (9/9/2022).

Aksi tersebut tak berselang lama dari Forum Peduli Indonesia. massa Forum Peduli Indonesia diketahui ikut membakar ban di tengah-tengah kerumunan massa.


Setelah aksi pembakaran ban tersebut, sesuai dari arahan orator massa kemudian membentuk barisan yang ditengah-tengahnya jalan  terdapat ban yang sudah di bakar, sebelumnya masa juga  memblokade mobil Pertamina yang akan melintas.


Dalam orasinya, Risman soulisa mendesak pemerintah untuk mencabut kebijakan menaikkan harga BBM.


“Kami mendesak agar pemerintah mencabut dan membatalkan kebijakannya menaikkan harga BBM, karena sangat menyengsarakan masyarakat” ungkap Risman Soulisa Jumat (09/09).


Lanjut, Risman meminta kepada Kapolda agar segera mengusut tuntas mafia yang ada di pasar Mardika


“Aksi ini adalah bentuk keresahan kami  kepada pemerintah. Bagi kami pencabutan subsidi merupakan tindakan keliru,” tegas Sahrul Renoat kepada Republik news.


Sahrul Renoat ,juga menyampaikan kecaman terhadap tindakan refresif yang dilakukan aparat kepolisian terhadap masa aksi yang melakukan aksi demonstrasi di beberapa daerah.” tegasnya.


Indonesia adalah negara yang menjunjung tinggi hak asasi manusia. Hak untuk menyatakan pendapat, sebagai bagian dari hak asasi manusia, diatur secara khusus melalui Undang-Undang Nomor 9 Tahun 1998 tentang Kemerdekaan Menyampaikan Pendapat di Muka Umum.

(Sahril H)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.