GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Hermina Nujin Terpilih Jadi Ketua Ikatan Apoteker Indonesia Cabang Manggarai

Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Cabang Manggarai menggelar Konferensi Cabang di Aula Efata Ruteng, Jumat, (30/09/2022).


Ruteng, Republiknews.com - Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Cabang Manggarai menggelar Konferensi Cabang(Konfercab) dengan agenda pemilihan dan pelantikan pengurus baru untuk periode 2022-2026 di Aula Efata Ruteng, jumat(30/09/2022).


Agenda Konfercab Ikatan Apoteker Indonesia diawali dengan pembabahasan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) dari kepengurusan periode 2018-2022 kepada peserta konfercab.


Anselmus Abong,S.Si., Apt. selaku Ketua Ikatan Apoteker Indonesia Cabang  Manggarai periode 2018-2022 dalam sambutanya menyampaikan, pelaksanaan konfercab merupakan bagian dari penyegaran struktur kepengurusan di tubuh IAI Cabang Manggarai yang tertuang dalam AD/ART Organisasi.


dikatakan Ansel, siapapun yang terpilih dalam kepengurusan yang baru harus mengabdikan diri sepenuhnya bagi organisasi.


"Siapa yang akan terpilih, itu yang terbaik. Yang terpilih akan buat lebih baik dari apa yang kami buat, Juga harus mengabdikan diri sepenuhnya bagi organisasi yang kita cintai," ungkapnya.


Kepengurusan yang baru juga diharapkan mampu membuat trobosan-trobosan baru dan diharapkan mampu melakukan evaluasi secara berkala untuk setiap program kerja.


Sementara agenda pemilihan ketua untuk kepengurusan baru periode 2022-2026, Apt. Hermina Patrisia Nujin, S.Si, terpilih menjadi ketua secara aklamasi.


Dalam pemaparan visi dan misi yang di paparkan oleh Hermina, dirinya bertekad IAI Cabang Mangarai kedepan akan dibangun dengan visi "Apoteker Manggarai yang unggul, kokoh didalam, tangguh diluar. 


Lebih lanjut Hermina mengatakan memperhatikan  kesejahteraan para anggota, dengan membuka ruang seluas -luasnya untuk mengembangkan kreatifitas sesuai minat dan bakat masing-masing anggota.


"Ini rencananya nanti, seperti membuat karya ilmiah, penulisan di blog, konten-konten yang sifatnya menginspirasi bagian kefarmasian," kata Hermina.


Dalam kepemimpinanya juga akan fokus pada peningkatan Karir bagi para anggota di masa depan, dengan meningkatkan kompetensi anggota melalui update pengetahuan dibidang kefarmasian berupa sharing artikel dan berbagai informasi terkait seminar-seminar kefarmasian di Indonesia bahkan internasional.


Kemudian, menciptakan citra baik organisasi dengan menjalin komunikasi yang santun dengan pihak luar organisasi serta membangun rasa empati bagi situasi kondisi masyarakat dengan menyalurkan bantuan-bantuan anggaran bencana.


Terakhir, melakukan penguatan internal organisasi, dan melakukan evaluasi berkala kinerja tiap-tiap bidang.


Untuk diketahui konfensi cabang ini dihadiri oleh 66 orang peserta dari 82 orang apoteker yang ada di Kabupaten Manggarai




Nestor Madi

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.