GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Jelang Adipura Wakil Walikota Bitung Sampaikan Hal Penting Ini...

Republiknews, Bitung- Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar, S.E membuka Sosialisasi Persiapan Penilaian Adipura Tahun 2022, Kamis (15/9/2022) di Ruang SH. Sarundajang Kantor Wali Kota Bitung.


Turut serta dalam kegiatan tersebut, (Pj) Sekretaris Daerah Ir. Ign. Rudy Theno,S.T,M.T didampingi Asisten Drs. Sikamang, MAP dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Merianti Dumbela, S.E. MAP dan dihadiri Sosialisasi yang dihadiri oleh KPD terkait, Camat dan Lurah,serta para Kepala Sekolah Kota Bitung.


Hengky Honandar dalam kesempatannya mejelaskan, pentingnya komitmen bersama untuk menjaga kebersihan, keteduhan dan keindahan secara berkelanjutan, sehingga Kota Bitung dapat menjadi kota bersih, sehat dan hijau.


“Sasaran dari program Adipura adalah mewujudkan kota yang bersih dan teduh dengan menerapkan prinsip-prinsip tata kelola pemerintah yang baik dan tata kelola lingkungan yang baik,” ujar  Honandar.


Wakil walikota juga menambahkan,  tujuan dibalik penghargaan Adipura, yaitu untuk menurunkan tingkat populasi dari limbah domestik, merealisasikan kesehatan lingkungan serta budaya bersih lingkungan.


“ Melalui sosialisasi penilaian Adipura tahun 2022 ini menjadi suatu momen penting untuk mengangkat semua pihak, akan pentingnya pengelolaan sampah dan upaya untuk menurunkan timbulan sampah. Masalah kebersihan menjadi tanggung jawab kita bersama, antara pemerintah dan seluruh masyarakat,” tutup Wawali. (* Suryo)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.