Iklan

Iklan

,

Iklan

Kasiops Kasrem 061/Sk Berikan Wawasan Kebangsaan kepada Mahasiswa baru UlKA kota Bogor

Republiknews
Rabu, 07 September 2022, September 07, 2022 WIB Last Updated 2022-09-07T10:35:12Z


Bogor, Republiknews.com- bertempat di Kampus Universitas Ibnu Khaldun Kota Bogor dilaksanakan pembekalan Wawasan Kebangsaan oleh Kasiops Kasrem 061/Sk Kolonel Inf Dr. Sigit Purwanto S.I.P., M.M., yang mewakili Danrem 061/Sk Brigjen TNI Rudy Saladin MA., Rabu (7/9).


Turut hadir dalam kegiatan ini Kasilog Kasrem 061/Sk Letkol Inf Aries Dwiyanto, Kasiter Kasrem 061/Sk Letkol Inf Heri Rustanto, Rektor UIK, dan beberapa tamu undangan lainnya.


Dalam pembekalan Wawasan Kebangsaan, Kolonel Inf Sigit Purwanto menjelaskan perlunya wawasan kebangsaan disampaikan kepada generasi muda, dimana Mahasiswa sebagai generasi muda penerus bangsa beberapa tahun mendatang memiliki perannya sendiri dalam memajukan bangsa. Dan mahasiswa pun kedepannya harus bisa mengembangkan wawasan kebangsaan, menjadikan pengetahuan mengenai nusantara semakin berkembang.


Lebih lanjut la menjelaskan bahwa Wawasan kebangsaan merupakan cara pandang bangsa terhadap diri dan lingkungannya dengan tujuan menjaga kesatuan dan persatuan, serta keutuhan bangsa Indonesia. Dengan adanya pemahaman akan Wawasan kebangsaan, bangsa Indonesia akan menjadi kuat dan semakin diakui oleh dunia, serta mampu menghadapi ancaman dari luar.


Kemudian la menambahkan, "Upaya mahasiswa dalam mewujudkan wawasan kebangsaan di lingkungan kampus diantaranya yaitu

Mahasiswa harus selalu aktif dan juga harus mendorong dilarangnya gerakan dan paham radikal di lingkungan kampus. Dan selain itu salah satu peran mahasiswa dalam mendukung implementasi wawasan kebangsaan yaitu dengan memupuk rasa berkemanusiaan yang adil dan beradab, Berbudi pekerti luhur, berbangsa dan bernegara, serta berdisiplin dalam bermasyarakat", Pungkasnya.


Dalam kesempatan ini, Kasiops juga menyerahkan bantuan alat-alat olahraga dari Danrem 061/Sk berupa bola kaki dan lainnya. Sedangkan pihak UIKA pun memberikan piagam penghargaan kepada Kolonel Inf Sigit Purwanto.


Sumber: Penrem 061/Sk

Adv 1

 


Adv ll


 

Adv lll