Iklan

Iklan

,

Iklan

Kemenkumham Sulut Pastikan 762 Sertifikat Tanah diterima 528 KK Desa Ongkaw

Republiknews
Kamis, 15 September 2022, September 15, 2022 WIB Last Updated 2022-09-15T15:06:19Z
#harissukamto #kemenkumhamsulut


Republiknews.com, MINSEL - Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia Yasonna H. Laoly melalui Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara Haris Sukamto menghadiri penyerahan sertifikat tanah untuk rakyat Provinsi Sulawesi Utara yang terletak di Desa Ongkaw III Kabupaten Minahasa Selatan yang diserahkan langsung oleh Menteri ATR/BPN, Hadi Tjahjanto. Kamis(15/09/22).


Sejak tahun 1988 konflik sengketa yang terjadi di lokasi tersebut membuat pemerintah terus mengambil langkah strategis melalui program reforma agraria lewat redistribusi tanah pemerintah pusat yang pada akhirnya pada tanggal 11 November 2021 dapat terselesaikan dan ditandai dengan akta perdamaian oleh para pihak yang bersengketa. 


Kehadiran Kementerian Hukum dan HAM dalam kegiatan ini adalah untuk memastikan bahwa kepastian hukum dan hak rakyat atas sandang, tanah, papan bagi masyarakat setempat telah terpenuhi. Sebanyak 762 sertifikat seluas 226,3 hektar telah diserahkan kepada 528 kepala keluarga. 


Kegiatan yang digelar di desa Ongkaw III, Kecamatan Sinonsayang Kabupaten Minahasa Selatan ini juga turut dihadiri oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Steven Kandouw, jajaran Forkopimda, Bupati Minasaha Selatan serta jajaran Pemerintah Daerah.






  (Tzr)




Adv 1

 


Adv ll


 

Adv lll