Iklan

Iklan

,

Iklan

Maraknya Kriminal di Kota Bitung Dandim 1310/Bitung Pimpin Langsung Patroli Gabungan Skala Besar

Republiknews
Selasa, 13 September 2022, September 13, 2022 WIB Last Updated 2022-09-13T12:43:36Z


Republiknews, Bitung- Demi meminimalisir kejahatan dan kriminalitas, Dandim 1310/Bitung Letkol Arm Yoki Efriandi, M.Han., pimpin Apel kesiapan dalam rangka patroli gabungan skala besar di wilayah Kota Bitung (11/09), bertempat di Makodim 1310/Bitung.


Maraknya kriminalitas menggunakan senjata tajam tentunya membuat warga masyarakat kota Bitung menjadi resah, apalagi ada beberapa kejadian hingga mengakibatkan korban meningal, mirisnya para pelaku masih di bawah umur.


Dandim 1310/Bitung Letkol Arm Yoki Efriandi, M.Han., saat dikonfirmasi terkait kegiatan tersebut, Selasa (13/09/2022), mengatakan, patroli skala besar yang kami gelar malam ini, guna menciptakan situasi yang kondusif dan pencegahan aksi  tindak kriminalitas.


“Patroli skala besar ini langkah antisipatif dan upaya pencegahan secara dini terjadinya aksi kriminalitas maupun kejahatan lainnya, agar masyarakat dalam melaksanakan aktivitas merasa aman dan nyaman,” papar Dandim.


Adapun patroli gabungan ini di ikuti oleh TNI, Polri dan Satpol PP di wilayah kota Bitung, dengan memprioritaskan tempat yang menjadi titik kumpul masyarakat maupun wilayah yang rawan terjadinya aksi kriminalitas.


Menurut Dandim, Patroli gabungan ini merupakan wujud sinergi kita TNI, Polri dan Pemerintah Daerah guna menjaga kamtibmas di Kota Bitung khususnya, agar tetap aman, damai serta kondusif.


"Dalam patroli gabung ini, lebih mengedepankan tindakan persuasif, preventif dan humanis,” ujarnya.


Pada Patroli kali ini juga mendatangi cafe-cafe dan Pub untuk dilakukan pemeriksaan terhadap pengunjung cafe terkait pembawaan senjata tajam (sajam).


"Kegiatan ini rutin kami laksanakan atas dasar keluh kesah masyarakat Kota Bitung serta sebagai langkah meningkatkan keamanan guna mencegah terjadinya tindak pidana,” jelas Dandim.(* Suryo)

Adv 1

 


Adv ll


 

Adv lll