Iklan

Iklan

,

Iklan

PDAM Tirta Komodo Ruteng kembali gelar Kegiatan Tanam Pohon

Republiknews
Minggu, 18 September 2022, September 18, 2022 WIB Last Updated 2022-09-18T10:54:05Z
Kegiatan Penanaman Pohon di sumber mata air Wae Reget & Wae Ajang

Ruteng,Republiknews.com – Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Komodo Ruteng terus melakukan pemeliharaan mata air di seluruh wilayah Kecamatan Langke Rembong, dengan cara menanam pohon di mata air.


PDAM Tirta Komodo Ruteng kembali melakukan penanaman pohon di sumber mata air Wae reget dan wae Ajang yang berlokasi di Golodukal, Kelurahan Golodukal,Kabupaten Manggarai. Jumat (16/09/2022)


Kegiatan tersebut melibatkan berbagai elemen ada unsur Pemda Manggarai, TNI dan Polri, STIE Karya Ruteng, SMPN 6 Langke Rembong, SMK Swakarsa, SMAN 2 Ruteng serta para pegawai PDAM Tirta Komodo.


Dalam sambutannya Direktur Perumda Tirta Komodo Marselus Sudirman, SH mengatakan, penanaman pohon merupakan komitmen PDAM untuk terus menjaga dan melestarikan hutan sebagai sumber mata air.


Lebih lanjut Dia menjelaskan bahwa pohon sebagai sumber mata air harus selalu di pelihara, karena pohon dan air kata Dia seperti sepasang kekasih yang saling melengkapi satu sama lain.


“pohon dan air ini kan sama seperti berpacaran, saling melengkapi, ada pohon, ada air, sehingga tugas kita semua untuk menjaganya,”Ungkapnya.


Dia juga menegaskan tanam pohon yang dilakukan saat ini merupakan, program jangka panjang agar anak dan cucu nantinya bisa mendapat manfaat apa yang diwariskan. Untuk itu Dia mengajak seluruh masyarakat agar jangan bosan menanam pohon.


“mari jangan bosan untuk menanam pohon untuk anak cucu kita, mari kita wariskan Mata air, bukan air mata”tutupnya.


Untuk diketahui jumlah pelanggan PDAM Tirta Komodo Ruteng sampai dengan bulan Agustus 2022 sebanyak 31.543 pelanggan. Pelanggan juga dibagi menjadi dua yaitu pelanggan aktif dan tidak aktif.


Sementara untuk targetan pemasangan meteran bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) untuk tahun 2022 sebanyak 3.250 pelanggan.



Nestor Madi

Adv 1

 


Adv ll


 

Adv lll