Iklan

Iklan

,

Iklan

Penataan Akses Reforma Agraria Untuk Mensejahterakan Rakyat Didukung Penuh Kodim 1310/Bitung

Republiknews
Selasa, 06 September 2022, September 06, 2022 WIB Last Updated 2022-09-06T16:59:18Z


Republiknews, Bitung - Kodim 1310/Bitung mendukung penuh penataan akses reforma agraria dalam rangka mensejahterakan rakyat.


Hal tersebut disampaikan oleh Plh. Pasilog Kodim 1310/Bitung Letda Inf Isak Mangimpis saat mewakili Dandim 1310/Bitung dalam Rapat integrasi penataan aset dan penataan akses tim gugus tugas reforma agraria Kota Bitung, bertempat di Ruang rapat lantai IV kantor Walikota Bitung . Selasa (06/09/2022).


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Mewakili Kapolres Bitung Kasat Intelkam Polres Bitung Iptu Reymond Sandewana, SH., Kadis Perikanan  Bapak Sadad Munabari, Kasi Penataan dan  Pemberdayaan BPN Agnes Lisa Rosanti, Kabag Tata Pemerintahan Kota Bitung Stela J. Mangkey, Kabid Penataan Ruang Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Bitung Frederika S Rahantoknam, ST., Kabid Pemberdayaan Nelayan Pembudidaya Ikan dan Masyarakat Pesisir Dinas Perikanan Kota Bitung Theodoor F. Lamempouw, S.P., Kabid Ekonomi, SDA, Infrastruktur dan Kewilayahan Bappeda Kota Bitung, Pingkan Lengkong, S.P., M.Si., Kebid Prasarana Sarana dan Penyuluhan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Bitung Suharto Bulotio, S.Sos., serta Para tamu undangan.


Menurut Plh. Pasilog Kodim 1310/Bitung, dukungan tersebut bermanfaat agar masyarakat Kota Bitung bukan hanya mendapatkan hak atas tanah tetapi juga pendampingan dalam mengelola aset tanah.


"Skema reforma agraria harus ada kesinambungan antara aset dan akses sehingga nilai manfaatnya benar-benar bisa dirasakan langsung oleh masyarakat," paparnya.


Dengan terwujudnya masyarakat yang lebih sejahtera kita sudah mendukung program pemerintah dan khususnya kita sudah berpartisipasi memajukan Kota Bitung.


"Mari kita dukung dan wujudkan demi mendapatkan hasil yang maksimal guna mewujudkan cita-cita kita mensejahterakan masyarakat dan memajukan Kota Bitung," ajaknya.


Sebelumnya pada 11/08/22, Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) Kota Bitung telah melaksanakan rapat terkait integritas penataan aset akses Tim gugus tugas reforma agraria Kota Bitung di salah satu hotel di kota Bitung yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor ATR/BPN Kota Bitung Bapak Budi Tarigan, SE. (* Suryo)

Adv 1

 


Adv ll


 

Adv lll