Iklan

Iklan

,

Iklan

PJ Bupati Mahyuddin: RPIA Diharap Jadi Sarana Edukasi Masyarakat

Republiknews
Rabu, 07 September 2022, September 07, 2022 WIB Last Updated 2022-09-07T07:12:52Z


Julok, Republiknews.com -- Pj Bupati  Aceh Timur Ir. Mahyuddin, M.Si  didampingi  Ketua TP- PKK  Ny dr. Maizarniwati  Mahyuddin meresmikan Rumah  Pemberdayaan  Ibu Dan Anak ( RPIA) di Gampong  Ladang BaroKecamatan  Julok, Kamis 1 September 2022.


Dalam kesempatan itu, Pj Bupati  Mahyuddin berharap  agar Rumah Pemberdayaan itu menjadi wahana Edukasi bagi masyarakat  dalam kawasan itu. 


"Rumah ini  merupakan nilai Edukasi penting bagi kita yang perlu dijaga bersama.  Apalagi Rumah Pemberdayaan ini dikemas dengan nilai- nilai  pendidikan yang baik untuk anak dan Ibu," kata Mahyuddin.


Mahyuddin menilai Rumah itu sangat layak dijadikan tempat belajar  bagi anak. Apalagi,  dirumah tersebut diisi dengan buku - buku sebagai  referensi dan  kental  nilai literasinya.


"Seriring tumbuhnya smartphone, anak- anak kita pelan pelan sudah meninggalkan Budaya membaca. Bisa kita lihat perpustakaan mulai sepi. Maka dengan hadir  Rumah ini menjadi sebuah kesempatan membangkitkan  kembali semangat baca ditengah masyarakat,"  imbuh Mahyuddin.


" Perkembangan era teknologi dituntut kita harus serba digital. Untuk itu mengupgrade ilmu pengetahuan  pun perlu dilakukan agar generasi bangsa kedepan lebih terarah," tambah Mahyuddin lagi.


Dalam kesempatan itu  Pj. Bupati  Mahyuddin turut mengapresiasi PT.

Medco yang  telah melaksanakan program pembangunan rumah pemberdayaan ini.

Pun demikian  ia berharap kedepan akan ada lagi program tanggung jawab sosial lainya yang bermanfaat bagi warga lingkar  tambang umumnya  


"Dan yang paling besar harapannya adalah program-program CSR Medco kedepan bisa menyentuh seluruh wilayah yang ada di Kabupaten Aceh Timur, mengingat Kabupaten Aceh Timur sedang memacu pembangunan yang tentunya membutuhkan kolaborasi dan dukungan semua pihak," pungkas Mahyuddin.


Untuk diketahui Medco E&P bekerja sama dengan Medco Foundation juga telah mengoperasikan RPIA di Kecamatan Indra Makmu yang kini telah menjadi pusat kegiatan pembelajaran dan pemberdayaan ibu dan anak. Pada RPIA pertama ini dilakukan kegiatan rutin belajar bagi anak/siswa mulai dari menulis, membaca, bahasa Inggris hingga komputer. Selain itu, juga rutin menggelar penyuluhan kesehatan seperti memerangi kondisi gagal tumbuh dan kekurangan gizi bagi ibu hamil dan menyusui. 


VP Relations & Security Medco E&P Arif Rinaldi mengatakan, keberadaan Medco E&P di Blok A, selain menjalankan upaya mendukung ketahanan energi nasional, juga turut memberdayakan masyarakat. 


“Oleh karena itu, Perusahaan terus melakukan berbagai program pengembangan masyarakat sesuai kebutuhan,” pungkas  Arif Rinaldi.( Prokopim Setdakab Aceh Timur)

Adv 1

 


Adv ll


 

Adv lll