GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Polres Manggarai Berkomitmen Memberantas Segala Bentuk Perjudian Di Wilayah Manggarai


Kapolres Manggarai, AKBP Yoce Marten S.H, S.I.K. | foto: Nestor Madi 


Ruteng, Republiknews.com-Maraknya perjudian sabung ayam di wilayah Kabupaten Manggarai tidak luput dari perhatian Kapolres Mangggarai AKBP Yoce Marten, S.H, S.I.K yang mulai menjabat sejak Januari 2022. 


Hal tersebut diketahui ketika  dirinya hadir sebagai narasumber dalam acara talkshow yang digelar Radio Manggarai  dengan tajuk ‘Menguatkan Citra Polri di Akar Rumput'  pada Rabu, 31 Agustus 2022.


Pada kesempatan tersebut, Yoce berkenan  memberikan responnya untuk  menanggapi salah satu pertanyaan wartawan terkait kurangnya peran polisi memberantas perjudian sabung ayam  yang marak terjadi di daerah tersebut. Menurutnya  Perjudian sabung ayam yang masih marak terjadi masih menjadi Pekerjaan rumah. Hal ini  terjadi karena masih banyak kendala  yang dihadapi dalam proses penanganannya.


“ Berkaitan dengan  masalah sabung ayam, memang masih menjadi PR bagi kami. Hal ini dikarenakan beberapa kendala yang kami hadapi, yakni informasi dari  masyarakat yang belum pas, dalam arti beberapa kasus yang diamankan   tidak bisa dilanjutkan  sampai  pada proses  pengadilan” ungkap Yoce menjawab pertanyaan wartawan disela acara tersebut.


Lebih Lanjut, mantan Kapolres Lembata tersebut menjelaskan maksud dari Informasi masyarakat yang belum  pas yakni semua  mereka yang diamankan itu tidak tahu siapa bandar dan  siapa pemainnya.


“Informasi dari masyarakat yang belum pas dalam arti  semua yang kami amankan, menyatakan tidak mengetahui siapa bandarnya dan siapa pemainnya. Padahal dalam proses untuk penegakan hukum harus memenuhi dua(2) alat bukti salah satunya adalah keterangan saksi” lanjutnya


Terhadap kendala tersebut, Yoce pada kesempatan tersebut  menyampaikan komitmennya  untuk terus berusaha memberantas kasus perjudian yang terjadi di wilayah hukumnya.  


Adapun komitmen tersebut disampaikannya  seiring dengan perintah kapolri Jenderal Listyo Sigit yang meminta seluruh jajaran  Polri dari tingkat pusat hingga tingkat daerah untuk memberantas kasus perjudian


“Kedepannya kami akan terus bekerja untuk  terus melakukan penegakan hukum terhadap masalah masalah perjudian. Hal ini harus dijalankan Sesuai arahan dan perintah  bapak Kapolri” tandas Yoce.




Nestor Madi

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.