GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Anggota DPRK Aceh Timur,Yahya YS Berang, Kinerja BPJN dan Rekanan Sangat Bobrok dan Asal Asalan


Republiknews.com, Aceh Timur - Sejumlah  lubang pada ruas badan jalan lintasan Banda Aceh-Medan di Kabupaten Aceh Timur ancam keselamatan pengguna jalan, Anggota DPRK Aceh Timur berang terhadap  pelaksana pemeliharaan dibawah Balai Pelaksanaan Jalan  Nasional (BPJN) Wilayah Aceh.


"Banyak lubang pada badan jalan lintas nasional yang mengancam keselamatan pengguna jalan, Anggota Fraksi PA DPRK Aceh Timur pertanyakan peran dan kinerja BPJN Wilayah Aceh dan perusahaan pemenang kontrak pemeliharaan jalan," kata Yahya BKY, Selesa (26/10) kepada awak media.


Yahya menilai, "Banyak titik lubang pada badan jalan, yang dapat menyebabkan Lakalantas terhadap penggunaan, jadi sejauh mana peran dan tanggung jawab mereka dalam menjaga pemeliharaan jalan," cetus Yahya Boh Kaye sapaan akrab M.Yahya Ys. 


Anehnya kata Yahya Ys, proses pekerjaan pemeliharaan jalan terlihat tidak layak serta laporan masyarakat terkesan asal-asalan dan sangat bobrok.


Pekerjaan sangat buruk dan asal asalan, baru dua bulan di tambal aspal berlubang, sudah berlubang lagi di lubang yang sama, cetus Yahya BKY kepada Media ini di sebuah Cafe di Idi Rayeuk 


Yahya Ys mengungkapkan, seperti terlihat pada ruas jalan dua arah depan Pusat Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur, setelah di gali aspal jalan, satu atau dua minggu kemudian baru di tambal dengan aspal.


"Setelah di gali aspal dengan ukuran bervariasi, dua minggu kemudian baru di tambal dengan aspal, ini kan kerja asal-asalan," tuding politisi Partai Aceh dapil Idi Rayeuk.


Lanjutnya, akibat di gali aspal,  sangat menganggu para pengguna jalan, bahkan ada terjatuh akibat ban sepeda motor terperosok lubang.


Setelah di gali, dua minggu kemudian baru di tambal dengan aspal, akibat nya ada beberapa pengendara kendaraan sempat jatuh, termasuk ibu -ibu yang  terperosok lubang jalan, sebut Yahya BKY.


Hal yang sama juga terjadi di beberapa  sambungan jembatan seperti pada jembatan Perbatasan Aceh Utara Aceh Timur, jembatan Peureulak dan lainnya.


Ia minta pihak BPJN Aceh dan kontraktor becus dalam melaksanakan pekerjaan pemeliharaan jalan 


"Tambal aspal jangan asal asalan, ini sangat meresahkan masyarakat dan pengguna jalan, kita minta BPJN dan rekanan untuk lebih baik kinerja nya," harap Yahya BKY


Hal senada juga disampaikan oleh Sarifah, warga Titi Baroe merasa heran kok jalan Lintas Nasional sepertu jalan antar desa, hampir tiap hari ada saja korban jatuh akibat masuk lobang. 


"Jadi saya berharap kepada Bapak Pj Gubernur Aceh agar dapat segera memperbaiki jalan lintas nasional, masak di aceh uang berlimpah tapi jalan macam euk lemoe.. (taik lembu) begitu hujan sudah berlobang," ujar Sarifah.


Media ini mencoba  mendapatkan akses dengan pejabat BPJN Aceh maupun pihak rekanan untuk meminta konfirmasi terkait sorotan pemeliharaan/rehab jalan lintas nasional yang di nilai bobrok dan asal asalan.


Namun sampai berita ini di turunkan belum mendapatkan nama dan nomor kontak pihak BPJN dan nama rekanan pekerjaan pemeliharaan jalan nasional.


Pihak media membuka ruang hak jawab dan klarifikasi kepada pihak terkait mengenai pemeliharaan badan jalan lintas nasional tersebut.


zainal abidin




Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.