GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Bentuk Jiwa Kepemimpinan Mahasiswa, IKAM LAMPURA Adakan Kegiatan LDKO di Bandar Lampung

 


Bandar Lampung -Republik News,

Ikatan Keluarga mahasiswa (IKAM) Lampung Utara (LAMPURA) adakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Organisasi (LDKO) Dengan mengusung tema “Ciptakan jiwa kepemimpinan dalam management organisasi dengan sikap dan karakter yang kritis, Solutif dan inovatif,”, yang digelar di Aula DPD KNPI Provinsi Lampung, Sabtu (22/10/22).


Dalam sambutannya ketua umum Ikam Lampura Andi Setiawan, S.Pt mengatakan dalam mempersiapkan diri untuk menjadi pemimpin, mahasiswa memerlukan beberapa hal yang harus dipupuk, yaitu memulai perubahan pada diri sendiri, terkhususnya untuk mahasiswa Lampung Utara.


“Tanggal 22-23 Oktober 2022 ini Ikam Lampura mengadakan latihan dasar kepemimpinan organisasi, kegiatan ini bertujuan agar mahasiswa dapat membentuk karakter dan jiwa kepemimpinan dalam diri mahasiswa Lampung Utara, khususnya kader-kader Lampung Utara sehingga nantinya kedepan mahasiswa Lampung Utara dapat terjun langsung ke masyarakat dan memberi manfaat yang lebih luas untuk Lampung Utara,”ujar Andi 


Ditempat yang sama, Elham, S.Sos selaku Dewan Pembina dalam sambutannya Dirinya menambahkan, mengikuti organisasi dalam hal ini ikam lampura merupakan salah satu wadah yang dapat dilakukan oleh setiap mahasiswa dalam melatih jiwa kepemimpinan dan organisatoris agar siap saat untuk terjun ke masyarakat. 


“Wadah yang bisa kita gunakan adalah berorganisasi salah satunya organisasi Ikam Lampura ini, Dengan menumbuhkan jiwa organisatoris dan pemimpin, membuat kita bisa bekerja sama dalam tim dan mencari pengalaman baru. sehingga nanti waktu pasca kampus dan sudah siap untuk terjun dan memberikan manfaat di tengah-tengah Masyarakat luas,” ujarnya.


Bupati Lampung Utara yang dalam hal ini diwakili Asisten 1 Lampung Utara Mankodri,S.H, M.H dalam sambutannya mengungkapkan, sebagai calon pemimpin bangsa mahasiswa harus memahami keadaan yang terjadi saat ini, agar dapat membuat rencana yang tepat di kemudian hari.


“Menjadi seorang pemimpin, banyak sikap yang harus tertanam, misalnya saja sikap disiplin, baik disiplin waktu, perbuatan, dan melakukan aktivitas, sehingga dapat membentuk pola hidup yang lebih teratur. Lalu bertanggung jawab akan hal yang telah diambil, serta berkomitmen penuh atas apa yang telah diberikan untuk membentuk pribadi yang berprinsip dan berorientasi pada tujuan” jelasnya.


Agenda LDKO ini dilaksanakan 2 hari dan akan diisi oleh 4 pemateri yang sangat berpengalaman mengenai kepemimpinan & organisasi, yaitu Dr. Ibnu Hasan, M.Pd (Asdep Peningkatan Kreativitas Pemuda Kemenpora RI), Irwansyah Agung, S.H (Wakil Ketua DPD KNPI Provinsi Lampung), Fitrah Abung Mukmin,S.IP, M.M (Wakil Ketua DPD KNPI Kota Bandar Lampung), dan Sodri Jaya S.Pd selaku ketua Alumni Ikam lampura. 

(Rasyid)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.