Iklan

Iklan

,

Iklan

Camat Abung Barat Meninjau Lokasi Rumah Warga Desa Yang Tersambar Petir

Republiknews
Jumat, 21 Oktober 2022, Oktober 21, 2022 WIB Last Updated 2022-10-21T04:24:38Z


Lampung Utara-Republik News,

Akibat Hujan Deras Disertai angin kencan dan Guntur/Petir yang menimbulkan ledaka  begitu kuat


Saat itu kejadian petir menyambar Rumah Warga pada tanggal 20 /10 2022. 


Kades Ogan Lima Widodo didampingi Babinsa Koramil Abung Barat, Serka Edi Susanto melaporkan kejadian tersebut ke kantor camat Abung Barat.

Dasar laporan musibah yang menimpa warganya pada hari kamis malam tgl 20 Oktober 2022 sekitar Pkl 19.00 wib, telah terjadi kerusakan dapur rumah ibu Nurmalini umur 72 tahun, warga Dsn. 02 Desa ogan lima kec. Abg barat yg di akibat sambaran petir diwaktu hujan.


Akibat kejadian itu :


Kerugian jiwa : Nihil


Kerugian materil :


1. Dapur belakang beserta atap hancur.


2. Kabel instalasi listrik dan TV yang rusak.


Kejadian petir ini mengakibatkan beberapa rumah diseputaran mengalami kerusakan instalasi listrik dan barang elektronik."jelas kades"


Camat Abung Barat Gunaido Uthama, S.IP., MH mengatakan ketika dapat laporan kades dan babinsa saya langsung turun langsung kelokasi warga yang dapat musibah.dan camat abung barat juga menghimbau seluruh keluarga besar kita kecamatan Abung Barat. Agar siaga dan berhati hati.Mengingat curah hujan yg cukup tinggi dan cuaca yg Extrim akhir-akhir ini seperti Banjir, angin puting beliung dan petir. Kiranya dapat menghimbau masyarakat utk melakukan gotong royong"jelasnya


Lanjutnya" camat mengharapkan kepada Warga setempat dapat membersihkan got atau siring, serta memangkas atau menebang pohon besar yang ada didepan rumah atau jalan raya, serta memantau dan melaporkan kondisi wilayah masing2 utk sgra dilakukan penangan, trima kasih atas perhatian dan kerja samanya "pungkasnya. 

(Rasyid)

Adv 1

 


Adv ll


 

Adv lll