Iklan

Iklan

,

Iklan

Danrem 061/Sk Brigjen TNI Rudy Saladin, M.A dampingi Pangdam III/Slw Hadiri Pembukaan TMMD Ke-115 di wilayah Kodim 0621/Kabupaten Bogor

Republiknews
Rabu, 12 Oktober 2022, Oktober 12, 2022 WIB Last Updated 2022-10-12T03:29:43Z

 


Bogor, Republiknews.com - Upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 Tahun Anggaran 2022 di Wilayah Kodim 0621/Kab. Bogor dihadiri langsung oleh Pangdam III/Slw beserta Danlanud ATS, para Kasi Kasrem 061/SK, Dandim 0621/Kab. Bogor, Sekda Kab. Bogor, serta tamu undangan lainnya yang dilaksanakan diLapangan sepak bola Kp. Panunggangan Ds. Banyuasih Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor. Selasa (26/7).


Pembukaan TMMD ke 115 ini ditandai dengan penandatanganan dan penyerahan Berita Acara serah terima Program TMMD dari Plt. Kabupaten Bogor yang diwakili oleh Sekda Kab. Bogor kepada Dandim 0621/Kab. Bogor dan dilanjutkan penyerahan secara simbolis Alkap TMMD oleh Sekda kepada perwakilan anggota TMMD, dimana kegiatan tersebut dihadiri oleh kurang lebih 600 Orang termasuk unsur Forkopinda Kabupaten Bogor.


Dalam amanat Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan yang dibacakan oleh Sekda Kab. Bogor disampaikan bahwa kegiatan TMMD bertujuan untuk meningkatkan roda perekonomian bagi masyarakat yang berada didua wilayah yaitu Kecamatan Rumpin dan Kecamatan Cigudeg.


 Kegiatan TMMD ini akan dilaksanakan oleh unsur Pemda bersama TNI dan partisipasi rakyat, dimana hal tersebut tentunya untuk membangun desa di tengah keberagaman yang dihadapi bangsa ini. 


Salah satunya adalah pembangunan jalan sepanjang 1.700 meter dengan lebar 7 meter yang menghubungkan Desa Rampak Kecamatan Rumpin dengan Desa Banyuasin Kecamatan Cigudeg, yang mana akses jalan tersebut sangat penting untuk menunjang aktivitas masyarakat. 


Pada pembukaan kegiatan TMMD ini Dandim 0621/Kab. Bogor Letkol Kav Gan Gan Rusgandara menyampaikan bahwa Program TMMD ke 115 merupakan wujud kepedulian TNI untuk membantu Pemerintah Kabupaten Bogor dalam memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan ini adalah wujud nyata kepedulian TNI terhadap masyarakat. Pelaksanaan TMMD ke 115 T.A 2022 adalah wujud Operasi Bakti TNI yang dilaksanakan selama 1 Bulan, mulai 11 Oktober sampai dengan 9 November 2022. 


Terkait kegiatan TMMD ke 115 T.A 2022 ini, Brigjen TNI Rudy Saladin menjelaskan kepada Awak Media bahwa maksud dan tujuan TMMD sesuai dengan yang disampaikan Plt. Bupati yang dibacakan oleh Pak Sekda adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Cigudeg dan Kecamatan Rumpin karena jalan ini sejak tahun 1994 sudah pernah dikerjakan dan sekarang dikerjakan lagi, harapannya bisa menjadi produktif untuk kesejahteraan masyarakat.


Sasaran pokok TMMD membuka jalan sepanjang 1,7 km dengan lebar 7 m, termasuk pengerasan jalan, pembuatan gorong-gorong, pembuatan TPT dan sasaran-sasaran yang menjadi over prestasi kita, seperti pembangunan mushola, MCK, pos kamling, Rutilahu 2 unit, termasuk sasaran non fisik seperti penyuluhan yang melibatkan 16 dinas terkait, Saya sangat mengapresiasi kepada seluruh personil dari jajaran TNI, teman-teman POLRI dan Pemda serta dinas terkait yang mendukung kegiatan TMMD ini.


"Saya mendapatkan laporan dari Dandim Kab. Bogor pada saat Pra TMMD 2 minggu yang lalu mendapat support luar biasa dari masyarakat, saya harap satu bulan ke depan support masyarakat tidak berkurang justru bertambah sehingga target yang kita tetapkan bisa tercapai tepat waktu, bisa ada over prestasi dan sasaran tambahan bisa kita raih, kendala kita hanya satu masalah cuaca kita berharap cuaca ke depan ini curah hujan bersahabat dengan kita sehingga pekerjaan fisik di lapangan termasuk sasaran non fisik bisa kita laksanakan sesuai dengan jadwal," pungkasnya.


Pada kesempatan ini Danrem 061/Sk juga menyerahkan bantuan untuk anak-anak sekolah di sekitar, dan selanjutnya Danrem dan Pangdam beserta rombongan meninjau lokasi TMMD.


Sumber : Penrem 061/Sk

Adv 1



Adv ll

Adv lll