Iklan

Iklan

,

Iklan

Danrem 061/Sk Brigjen TNI Rudy Saladin, MA beserta Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 061 Beri Bantuan Sembako kepada Pengungsi Bencana Tanah Longsor di Kota Bogor

Republiknews
Sabtu, 15 Oktober 2022, Oktober 15, 2022 WIB Last Updated 2022-10-15T02:12:10Z

 


Republiknews.com, Bogor - Hujan yang turun terus menerus dengan intensitas tinggi di wilayah Kota Bogor dan sekitarnya mengakibatkan terjadinya bencana alam tanah longsor di beberapa tempat diantaranya terjadi di Jl. Veteran Kelurahan Kebon Kalapa Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor. Akibat dari peristiwa tersebut, maka banyak warga masyarakat di wilayah sekitar yang terdampak dan sementara waktu diungsikan di Aula Masjid Jami' Nurul Ikhlas di Jalan Raya Veteran. Hal tersebut disampaikan oleh Danrem 061/Sk Brigjen TNI Rudy Saladin MA kepada awak media saat meninjau posko bencana.


Seperti diketahui kejadian tanah longsor tersebut terjadi pada Kamis malam, 13 Oktober 2022 karena hujan yang terjadi terus menerus di Kota Bogor, longsor menimpa rumah keluarga Warsih pada Rabu sore. Ada empat korban selamat, yaitu Zaenal (65), Ika (55), Nada (14) dan Adel (16). Pada Kamis dini hari pukul 02.29 Wib ditemukan satu korban dalam kondisi meninggal. Terhitung sore ini sudah ditemukan 2 korban lainnya dalam keadaan meninggal atas nama Dini (54) dan Iwan (24), 1 korban lagi atas nama Warsih alias Cici (57) masih tertimbun longsor dan saat ini masih terus dilakukan pencarian oleh BPBD Kota Bogor beserta instansi terkait.


Dampak bencana alam tanah longsor tersebut mengakibatkan rumah masyarakat tidak dapat dihuni karena rawan longsor susulan, terdapat 55 KK yang mengungsi yang terdiri dari 139 jiwa, ucap staf Kelurahan Kebon Kalapa.


"Oleh karena itu untuk membantu meringankan warga masyarakat yang terdampak tersebut, maka Korem 061/Sk berkoordinasi dengan Pemda Kota Bogor untuk melakukan pencarian korban yang belum ditemukan serta menyiapkan tempat pengungsian sementara, memberikan bantuan sembako yang dikoordinir oleh Ibu Ketua Persit KCK Koorcabrem 061 berserta pengurus dan mendirikan tenda lapangan dibawah pimpinan Dandenbekang III/1 Bogor Mayor Cba Fahrurozi untuk menyiapkan makan bagi pengungsi yang terdampak terdampak longsor." Ujar Danrem.


Bantuan yang diberikan oleh Ibu-Ibu Persit KCK Koorcabrem 061 diantaranya paket logistik bahan makanan pokok, sandal jepit, perlengkapan mandi, alat pembersih, mie instan, baju layak pakai, aneka snack, obat-obatan dan beberapa perlengkapan tidur seperti tempat tidur dan selimut.


Untuk memantau kondisi  para pengungsi dan mengecek ketersediaan logistik, Brigjen Rudy Saladin beserta rombongan mengunjungi langsung ke tempat pengungsian/posko bencana longsor kebon kelapa, kehadirannya disambut antusias warga yang terdampak tanah longsor. 


Turut hadir dalam rombongan mendampingi Danrem 061/Sk diantaranya Dandim 0606/kota Bogor Kolonel Inf Ali achwan, para Kasi Kasrem 061/Sk, Dandenbekang III/1 Bogor, Pasiter Kodim 0606/Kota Bogor beserta Ibu Persit Jajaran Rem 061/SK.


Sumber: Penrem 061/Sk

Adv 1

 


Adv ll


 

Adv lll