Iklan

Iklan

,

Iklan

Danrem 061/SK Pimpin Upacara HUT TNI Ke-77 Tahun 2022 di Lapangan Yonif 315/Garuda

Republiknews
Rabu, 05 Oktober 2022, Oktober 05, 2022 WIB Last Updated 2022-10-05T08:03:23Z


Bogor, Republiknews.com - Bertempat di Lapangan Upacara Yonif 315/Grd Jl. Mayjen Ishak Djuwarsa Kelurahan Gunung Batu Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor, Danrem 061/Sk Brigjen TNI Rudy Saladin MA pimpin upacara peringatan HUT TNI ke 77 tahun 2022 sebagai Inspektur Upacara, dan bertindak sebagai komandan upacara yaitu Mayor Inf Dicky (Wadan Yonif 315/Grd), Rabu (5/10).


Kegiatan tersebut diikuti oleh 350 personil TNI, PNS dan para tamu undangan, antara lain Walikota Bogor kemudian Kajari Bogor, Kepala Imigrasi Kelas 1 Bogor, Kasrem 061/Sk, Dandim 0606/Kota Bogor, para Kasi Kasrem 061/Sk, Wakapolresta Bogor, Dan/KA Balak Aju Rem 061/SK, para Perwira Lanud ATS dan tamu undangan lainnya.


Brigjen TNI Rudy Saladin, MA pada kesempatan tersebut membacakan amanat Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa yang menegaskan bahwa pelaksanaan upacara HUT TNI ke-77 tahun 2022 ini mengedepankan motto TNI ADALAH KITA. Panglima juga menyampaikan bahwa saat ini berdasarkan hasil survei dari beberapa lembaga survei di tanah air TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari masyarakat, diantaranya hasil survei lembaga indikator politik Indonesia yang menerangkan bahwa pada tanggal 24 Juni 2022 TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari publik sebesar 93,2%, sedangkan hasil survei tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga hukum versi lembaga survei Indonesia per tanggal 31 Agustus 2022 TNI mendapatkan tingkat kepercayaan masyarakat paling tinggi sebesar 93%, demikian juga hasil lembaga survei center for strategic and international study (CSIS) per tanggal 27 September 2022 merilis hasil survei dukungan dan kepuasan kinerja TNI terhadap demokrasi yaitu sebesar 93,5%. Oleh karena itu Panglima berharap seluruh prajurit TNI konsisten menjaga kepercayaan dari masyarakat yaitu dengan bertindak dan berucap sesuai tugas dan pokok TNI. Pada intinya TNI harus memberikan yang terbaik untuk masyarakat.


Usai memimpin upacara HUT TNI ke 77 Brigjen TNI Rudy Saladin menyampaikan kepada awak media, bahwa dalam amanat tertulis Panglima TNI yang dibacakan tadi disampaikan beberapa hasil survei dari lembaga-lembaga survei yang kredibel yang saya kira ini merupakan suatu tantangan buat kami khususnya di wilayah Korem 061 Suryakancana bahwa upaya kami secara konkret bersama-sama dengan seluruh take holder, para Kepala Daerah, Forkopimda untuk bersama-sama dengan masyarakat menciptakan suasana yang kondusif, betul-betul bisa bermanfaat buat masyarakat terutama pasca pandemi, untuk mengurangi atau mengatasi permasalahan di masyarakat, saya kira itu tantangan yang paling utama yang konkret nyata di lapangan, Saya harapkan juga para Babinsa selaku penjuru di depan dapat melaksanakan pembinaan teritorial di wilayah, benar-benar bisa menjembatani, berkomunikasi dan merangkul semua permasalahan masyarakat serta cari solusi yang terbaik.


Rangkaian kegiatan upacara peringatan HUT TNI ke 77 ini antara lain dilakukan penganugerahan tanda kehormatan Republik Indonesia serta pembacaan Keputusan Presiden Republik Indonesia untuk prajurit yg berhak menerima Tanda Jasa Kesetiaan karena sudah berdinas dengan baik tanpa ada pelanggaran.


Sumber: Penrem 061/Sk

Adv 1



Adv ll

Adv lll