Iklan

Iklan

,

Iklan

Diduga Bernuansa Perjudian, Kapolres Yoce Merten Melakukan Sidak di "Ruteng Food Festival"

Republiknews
Rabu, 12 Oktober 2022, Oktober 12, 2022 WIB Last Updated 2022-10-12T03:38:58Z
Kapolres Manggarai, AKBP Yoce Marten S.I.K. saat di wawancai awak Media: Foto Nestor Madi

Ruteng,Republilnews.com–Kapolres Manggarai, AKBP Yoce Marten  melakukan Sidak di area pergelaran Ruteng Food Festival yang berlokasi di Lapangan Motang Rua, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, ProvinsiNTT. Selasa (11/10/2022).


Dalam inspeksi mendadak  itu, Kapolres Yoce didampingi oleh Wakapolres, Kabag OPS,, Kasat Reskrim,Kasat Intel,Kasat Sabhara  dan beberapa anggota polres lainnya.


Pantaun media Republiknews,Kapolres beserta Aparat dari Polres Manggarai Langsung menuju lokasi sekitar pukul 15.26 wita.


Di lokasi tersebut,Kapolres langsung Bertemu dan Berdialog dengan Pedagang yang diduga pemilik stand pameran yang bernuansa judi tersebut.seperti  Bola Gelinding, Lempar Gelang dan beberapa permainan lainnya.


Kepada awak media, Kapolres  Yoce mengatakan, saat awal dibukanya kegiatan tersebut, Sabtu (08/102022) dirinya tidak melihat adanya aktivitas yang diduga ada indikasi perjudian sebagaimana diberitakan oleh sejumlah media.

Kapolres Manggarai, saat berdialog dengan salah satu pedagang di Ruteng Food Festival. Foto Nestor Madi

"Semalam saya dapat informasi bahwa ada beberapa tempat yang dipakai dan terindikasi perjudian. Makanya hari ini kita lakukan inspeksi atau pengecekan langsung ke lokasi. Dan memang kita temukan beberapa tempat yang diduga ada permainan-permainan seperti yang disampaikan itu," Kata Kapolres Yoce.


"karena itu, saya minta kepada ketua panitia untuk membubarkan atau membongkar tempat-tempat yang diduga ada permainan perjudian itu. Harapannya kedepan, semoga kegiatan yang ada bisa memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya yang ada di Kabupaten Manggarai ini," sambungnya.


saat ditanya apakah Pedagang yang diduga melakukan perjudian di Ruteng Festival Food bisa di Proses hukum, Kapolres  Yoce  mengatakan bahwa, saat ini pihaknya hanya melakukan pembinaan dengan catatan bahwa para pelaku tidak mengulangi lagi.


"Kalau mulai hari ini sampai dengan seterusnya kegiatan festival ini berjalan, kami menemukan maka akan kami tindak Tegas sesuai Undang-undang yang berlaku” Ujar Kapolres Yoce.


"Kami berharap agar peringatan yang kami lakukan hari ini mudah-mudahan semuanya mengerti. Tujuannya adalah bukan memenjarakan orang tetapi bagaimana masyarakat kita tahu tentang aturan dan bisa melakukan kegiatan-kegiatan yang positif secara bersama-sama,Tutup Kapolres Yoce.


 Nestor Madi

Adv 1



Adv ll

Adv lll