Iklan

Iklan

,

Iklan

Disela Sosialisasi, Ketua BAWASLU Kabupaten Lampung Utara Adakan Tanya Jawab Dari Perserta Kegiatan Terkait Pelanggaran Pemilu

Republiknews
Senin, 24 Oktober 2022, Oktober 24, 2022 WIB Last Updated 2022-10-24T00:46:07Z


Lampung Utara-Republik News,

Badan Pengawas  Pemilihan Umum(BAWASLU) Kabupaten Lampung Utara  melaksanakan sosialisasi Tetang Pelaksanaan Pemilihan Umum (PEMILU) Tahun 2024 mendatang.


Kegiatan berlangsung pada hari minggu 23 Oktober 2022, Hingga malam hari, bertempat di Aula Hotel Cahaya Kotabumi Lampung Utara


Dalam Pelaksanaan sosialisasi tersebut, dihadiri oleh ketua KPUD yang diwakili Anggota KPUD Setempat, Ketua Bawaslu Provinsi Lampung. Hermansyah.SH.MH.Ketua Bawaslu kabupaten lampung Utara.Hendri Hasyim.SH .


Ketua Ormas, Orsospol, OKP. serta beberapa Perwakilan dari  organisasi Pers yang ada di Lampung Utara. Serta perwakilan dari organisasi Pers kabupaten Lampung Utara


Pemateri Kegiatan disampaikan oleh Ketua Bawaslu Provinsi Lampung yang didampingi ketua Bawaslu Kabupaten Lampung Utara Hendri Hasyim.SH Dengan Pemaparan Pemilu 2024  berjalan aman dan kondusif.


Dilanjutkan dengan pemaparan materi yang di sampaikan oleh Hermansyah.SH.MM, 


BENTUK PENGAWASAN PARTISIPATIF


1. IKUT MEMANTAU PELAKSANAAN PEMILU;

2. MELAKUKAN KAJIAN TERHADAP PERSOALAN KE-PEMILU-AN;

3. IKUT MENCEGAH TERJADINYA PELANGGARAN;

4. MENYAMPAIKAN LAPORAN PELANGGARAN PEMILU;

5. MENYAMPAIKAN INFORMASI DUGAAN PELANGGARAN PEMILU;

6. MENDUKUNG KETAATAN PESERTA & PENYELENGGARA PEMILU TERHADAP KETENTUAN PERATURAN PERUNDANG-UNDANGAN, DAN LAIN SEBAGAINYA.


Selanjutnya, harapan bawaslu Provinsi lampung Pada pemilu 2024 mendatang tidak terjadi money politik. jika terdapat pelanggaran, diharapkan Panwas dapat melaporkan ke Bawaslu kabupaten. Jika tidak ada tanggapan maka bisa dilaporkan ke Bawaslu provinsi Lampung.


" Kita akan ambil langkah tegas demi terciptanya pemilu Secara Demokrasi. Semakin Tingginya Potensi Pelanggaran Pemilu Yang Dapat Dicegah Semakin Tingginya Indikasi Pelanggaran Yang Ditemukan Oleh Pengawas Maupun Relawan/Pemantau".Tutupnya


Disela itu ada beberapa Tanya jawab berasal dari ormas.okp dan organisasi Pers terkait pelanggaran pemilu.Maka dengan Tanggap semua pertanyaan dapat langsung dijawab oleh Ketua Bawaslu Provinsi Lampung.

 ( Rasyid)

Adv 1



Adv ll

Adv lll